Mahasiswa UUI Laksanakan KKN Tematik 2020 Aceh Bebas Covid 19 dengan Menjaga Iman dan Imun

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang tetap melaksanakan program Kuliah kerja Nyata (KKN) 2020 untuk para mahasiswa. Meskipuin masih dalam masa pandemic covid-19 tetapi UUI tetap melaksanakan program tahunan akdemik untuk KKn di tahun 2020 ini dengan mengusung tema ‘Aceh Bebas Covid 19 Dengan Menjaga Iman Dan Imun’ dengan tetap meperhatikan aturan protocol kesehatan dari pemerintah di masa pandemic sekarang ini.

Semua kelompok KKN mahasiswa  yang berjumlah 15 kelompok yang tersebar di seluruh kabupaten dan kecamatan di Provinsi Aceh. Garis besar yang dilaksanakan dalam KKN tematik 2020 ini yaitu memberikan edukasi dan penyuluhan serta tindakan nyata untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid 19. Prof. Dr. marniati, M.Kes berkomentar terkait dengan program KKN yang tetap dilaksanakan karena ini merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan Tinggi dimana para mahasiswa harus mempraktekkan ilmu dan menerapkan lamngsung di lingkungan masyarakat. Apalagi dimasa pandemic covid 19 sekarang ini sangat tepat jika kami mengambil tema Aceh bebas covid 19. KKN tematik 2020 ini merupakan bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman langsung bagi mahasiswa untuk melatih dan meningkatkan kapasitas dirinya.

Dalam melaksanakan program ini para mahasiswa tetap didampingi dan dibawah pengawasan langsung para Dosen UUI. Dimana untuk proses bimbingan, pengarahan dan lainnya dilakukan secara online melalui Zoom, begitu juga dengan pemantauan evaluasi atas program-program kerja yang di laksanakan oleh para mahasiswa dalam menjalankan program KKN tahun ini.