UUI BUKA KELAS E LEARNING

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang merupakan salah satu kampus dengan system kuliah online/ e learning yang sudah sejak berdirinya sudah menggalakkkan dan menyelenggarakan proses belajar mengajar secara daring online (E Learning). UUI Dalam perkembangannya dibidang  teknologi Informasi yang  sangat menakjubkan terlebih di bidang e-learning berada dijajaran terdepan sebagai salah satu kampus terbaik Aceh.  Dimana teknologi kini menggabungkan kegiatan belajar antara konvensional (tatap muka) dengan belajar menggunakan komputer berdasarkan petunjuk dari dosen pengampu, dimana materi berbentuk digital digunakanuntuk membantu proses belajar mengajar konvensional.

Dalam masa pandemic covid 19 seperti sekarang dimana proses belajar mengajar dengan system ini sudah digalakkan oleh seluruh institusi pendidikan. Dimana proses pembelajaran e-learning adalah perpaduan antara metode tatap muka dengan metode on line (via internet dan berbagai pengembangan teknologi informasi lainnya. Prof. dr. marniati, M.kes dalam tanggapan nya mengatakan ‘metode pembelajaran traditional saat ini memerlukan sebuah perubahan dalam kaitannya dengan proses adaptif dan mempersiapkan para peserta didik agar siap menjadi knowledge workers, dimana ilmu pengetahuan menjadi faktor yang sangat penting’.

Universitas ubudiyah Indonesia yang merupakan Universitas swasta terbaik Indonesia sudah dari dulu siap dengan proses daring online/ E learning ini dan untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 akan membuka kelas E learning untuk para mahasiswa baru khususnya untuk kelas karyawan yang menjadikan UUI sebagai pilihan utama dalam melanjutkan pendidikan bagi mereka yang sudah bekerja. Dengan waktu perkuliahan yang sangat fleksibel, sehingga tidak mengganggu waktu kerja sebagai karyawan/ ASN.

Metode pembelajaran yang dikembangkan melalui e-learning menekankan pada resource based learning, yang juga dikenalkan dengan learner-centered learning. Dengan model ini,peserta didik mampu mendapatkan bahan ajar dari tempatnya masing-masing (melalui personal komputer / PC) dirumah masing-masing atau dikantor ).keuntungan metode belajar seperti ini adalah tingkat kemandirian peserta didik dengan para staf pengajar berlangsung secara bersamaan atau sendiri-sendiri melalui dukungan jaringan komputer.resource based learning dilengkapi dengan virtual library dan call center.

Dengan segala keunggulan nya para calon mahasiswa yang minat dengan kelas karyawan (kelas E Learning) bisa langsung mendaftar di Universitas ubudiyah Indonesia (UUI) dengan mendapat informasi lebih lanjut tentang syarat penerimaan bisalangsung  mengklik di website resmi UUI www.sipenmaru.uui.ac.id.