UUI SUKSES SELENGGARAKAN SEMINAR INOVASI INTERNASIONAL

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) hari ini sukses menggelar event internasional yaitu Webinar Inovasi Internasional dengan dua pemateri tokoh inovasi dunia dari luar negara Prof. Dr. Maznah Wan Omar dari University Technology Mara Malaysia (UITM) dengan topic: Research: The How and Where to Look For the Latest and related Issue yang akan berfokus pada Related to research strategies and skills on the latest information searching and current issues. Untuk pemateri yang kedua yaitu Dr. Sarah Sabir Ahmad dari University Technology Mara Malaysia (UITM) dengan topic: Artificial Intelligence: Good for Innovation?. Dan tidak ketinggaln Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Adjunct. Dr. marniati, M.Kes yang juga berpartisipasi di event tersebut.

Webinar internasional ini yang juga disiarkan secara langsung oleh UB on TV di channel 57 UHF yang dimulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 11.30 Wib  yang diikuti lebih dari 250 partisipan dari dalam negeri dan juga para partisipan dari luar Negara Malaysia. Dua pemateri yang lulusan University of Bridgeport, Connecticut, USA dan Western Michigan University, MI, USA. Materi yang dipaparkan oleh para pemateri tentang tips dan trik untuk mencari publisher internasional yang berindeks scopus, dan membahas lebih mendalam tentang apa itu SCOPUS dan journal impact factor serta composite structure. Selanjutnya untuk materi tentang Artificial Intelligence yang membahas tuntas tentang pengertian, manfaat dan penggabungan AI dan innovation dalam berbagai macam aspek khususnya; innovation in teaching and learning, innovating businesses, and innovation in daily activities.

Prof. Adjunct Dr. Marniati juga memaparkan tentang bagaimana AI yang mendominasi disemua aspek kehidupan manusia sehari-hari terutama di masa pendemi covid-19. Serta peran nya terhadap kemudahan aktifitas manusia dan sekaligus tuntutan dari manusia itu sendiri yang benar-benar harus siap dalam berperan penting di era revolusi Industri 4.0 sekarang ini. Manfaat yang luar biasa dari seminar internasional ini yang member serta menambah pengetahuan baru bagi para dosen dan juga para mahasiswa. Dan kedepan nya UUI bersama UB on Tv siap menggelar event-event selanjutnya yang pastinya akan ditunggu-tunggu oleh para partisipan dan juga para pemirsa UB on TV dengan topik-topik globalisasi yang member manfaat langsung terhadap para partisipan dan para pemirsa UB on TV.