KETUA IPEMI ACEH AJAK SEMUA ORGANISASI KOLABORASI CEGAH COVID 19

Banda Aceh. Kekhawatiran seluruh lapisan masyarakat dunia terhadap ancaman penyebaran virus Covid-19 Corona yang menjadi perhatian dari semua badan instansi internasional dan internasional. Hal ini juga yang mendorong ketua umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Prof. Adjunct Dr. Marniati, M.kes menghimbau serta mengajak seluruh jajaran organisasi terutama organisasi wanita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan juga badan kesehatan dunia World Health Organization (WHO), dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer serta mengkomsumsi makanan bergizi. Tidak hanya itu dalam sebuah kesempatan Ketua Umum IPEMi ini juga mengajak seluruh anggota organisasi untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan benar-benar mengikuti protocol pencegahan dari kementerian kesehatan Prof. Adjunct. Dr. Marniati, M.Kes berpendapat, dalam sebuah keluarga peran wanita yang merupakan seorang ibu yang menjadi tonggak penting dalam peranan nya untuk melindungi seluruh anggota keluarga dari penyebaran virus Corona yang semakin mewabah.

Dan yang tidak kalah penting nya mengajak semua pengurus organisasi supaya tetap waspada dan mengenali dengan seksama terhadap gejala-gejala yang di alami supaya dapat segera memeriksa diri pada fasilitas-fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, klinik dan tempat-tempat layanan kesehatan lainnya. Untuk langkah nyata yang dilakukan oleh Ketua Umum IPEMI ini dengan mengajak seluruh jajaran pengurus IPEMI untuk dapat memberikan informasi yang tepat terkait pencegahan dari virus Covid-19. Dan juga untuk waspada dalam menyaring informasi-informasi dan menghindari penyebaran hoax sebelum mencermati kebenaran dari berita-berita yang berkembang di media social dan juga di masyarakat.

Beliau juga berharap seluruh jajaran dinas dan instansi baik pemerintahan dan swasta terkait bisa saling bahu membahu dalam mencari solusi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai upaya sehiongga semua masyarakat terhindar dan angka terjangkit bisa berkurang di Indonesia dan khususnya di Aceh.