KIPRAH REKTOR PEREMPUAN PERTAMA DI PROVINSI ACEH

Banda Aceh – Prof. Adjunct. Dr. Marniati, M.Kes yang merupakan rektor perempuan pertama di Provinsi Aceh yang sudah membuktikan sepak terjang nya dan peranan nya dalam kemajuan dunia pendidikan di Aceh. Sejumlah prestasi dan pencapaian yang sudah didapat nya sepanjang menjalani peranana nya sebagai rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI). Prof. Marniati yang mendapat gelar kehormatan tertinggi ‘Professor Adjunct’ dari  di tahun 2015 dari University Malaysia Perlis (UNiMAP), Malaysia, atas peran dan kontribusinya terhadap kemajuan UNiMAP Malaysia.

Sosok perempuan yang tangguh dan berdedikasi tinggi  ini yang berkarir sejak tahun 2004 hingga sekarang  sudah 16 tahun berkiprah di perguruan tinggi sebagai rektor perempuan pertama di Provinsi Aceh.  Selama masa kepemimpinan nya yang sudah menciptakan sejuta terobosan untuk kemajuan pendidikan Aceh diantaranya sebagai satu-satunya pelopor pencetus dan pelaksanaan The International Art – Creativity & Engineering Exhibition 2019( I+ACEH) dan menjadi satu-satunya pertama di Sumatera yang dihadiri lebih dari 15 negara dengan 600 peserta dengan menghadirkan juri dari 5 negara.

Tidak hanya itu Prof. marniati yang juga sebagai pencetus pendirian TV kampus pertama di sumatera dengan stasiun UB on TV di channel 57 UHF dengan visi nya untuk menyebarluaskan  edukasi kepada masyarakat luas. Dalam hal pencapaian publikasi internasional yang berindex Scopus, Prof. marniati juga unggul dalam perolehan publikasi internasional berindex Scopus yang menempatka Universitas Ubudiyah Indonesia diurutan ke 1 se Aceh untuk penelitian publikasi berindex Scopus dan peringkat publikasi terbaik no 1 se PT Aceh di aceh dengan rangking 130 Indonesia dari 4500 seluruh Universitas di indonesia.

Kiprahnya yang juga aktif dibidang organisasi dengan mendirikan organisa dan menjadi ketua umum Ikatan Wanita Pembangunan Indonesia (IKAWAPI) untuk seluruh Indonesia, sebagai dedikasi nya dalam bidang social terutama untuk menaikkan taraf dan tingkatan kedudukan perempuan di masyarakat. Keahliannya dalam organisasi tidak hanya ditingkat Nasional tetapi juga di Internasional dengan tergabung di Forum rektor dunia  Asian University Presidents Forum (AUPF). Tidak hanya itu keaktifan nya di forum Internasional juga aktif sebagai pengurus di Global Access Asia (GAA) yang berpusat di Busan Korea Selatan.

Keaktifan dan konsistensi nya di dalam konferensi-konferensi Internasional juga terlihat dari selalu aktif memberikan kontribusi Ilmu nya terutama dalam bidang kesehatan masyarakat, ditambah dengan prestasi-prestasi luar biasa lainnya yang menemukan obat herbal untuk berbagai macam penyakit terutama Diabetes, darah tinggi, yang sudah diakui secara nasional.