PROF. ADJUNCT DR. MARNIATI PENERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH DARI UNIMAP MERUPAKAN REKTOR PERTAMA WANITA DIPROVINSI ACEH

Banda Aceh – Prof. Marniati yang memulai menapaki karir nya di dunia pendidikan sejak tahun 2004 sampai sekarang di tahun 2020. Selama kurun waktu enam belas tahun  telah memimpin sebuah institusi pendidikan tinggi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang berawal dari sekolah tinggi dan berubah menjadi sebuah Universitas. Selama masa kepemimpinan nya yang sudah menciptakan sejuta terobosan dalam dunia pendidikan di perguruan tinggi untuk kemajuan pendidikan khususnya untuk  para mahasiswa dan masyarakat luas.  

Keberhasilan nya dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh yang juga sebagai Rektor perempuan pertama di Provinsi Aceh dengan sejuta ide dan terobosan baru yang langsung di aplikasikan dan diterapkan di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang merupakan salah satu kampus terbaik Aceh. Prof. Marniati yang mendapat gelar penganugerahan Professor Adjunct di tahun 2015 dari University Malaysia Perlis (UNiMAP), Malaysia sebagai bentuk kontribusi nya terhadap UNiMAP yang merupakan salah satu Universitas terbaik di Malaysia. Prof. marniati yang sangat aktif dalam memberikan ilmu nya untuk para mahasiswa di sana melalui program Visiting Professor tetap, ikut berperan aktif dalam konferensi Internasional, pencetus ide-ide cemerlang untuk semua kegiatan di UniMap bersama para professor disana.

Penghargaan Professor Adjunct yang merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan untuk orang-orang terpilih yang berjasa untuk kemajuan UNiMAP. Prof. Marniati yang memberikan komentar nya terkait penganugerahan tersebut bahawa ini merupakan sebuah kehormatan dan sebagai pengingat supaya untuk bisa terus  memotivasi saya untuk melakukan yang terbaik bahkan lebih baik lagi untuk masa-masa yang akan datang. Dengan tujuan utama saya tetap bisa meningkatkan kulitas dan memajukan pendidikan di Aceh khususnya dengan memanfaatkan apapun bentuk kerja sama yang saya jalin dengan berbagai universitas-universitas kenamaan di luar negeri, pungkas nya.  

Keberhasilan nya sebagai salah satu rektor perempuan pertama di Aceh yang juga memberikan motivasi serta inspirasi untuk semua perempuan dalam mewujudkan cita-cita nya dalam semua bidang dengan membuktikan wanita juga bisa meraih cita-cita dan berkesempatan untuk mendapatkan posisi yang sama dengan laki-laki.