REKTOR UUI PELOPOR PELAKSANA EXHIBITION INOVASI PERTAMA DI SUMATERA YG DIHADIRI LEBIH DARI 15 NEGARA.

Banda Aceh – Pencapaian Prof. Adjunct Dr. Marniati, M.Kes dalam menjalankan tugas nya sebagai Rektor perempuan pertama yang dibuktikan dengan menciptakan serta menerapkan sejuta terobosan untuk kemajuan pendidikan di Aceh. Diantara sekian banyak ide-ide inovasi yang selalu tercetus dari rektor wanita pertama ini diantaranya sebagai pelopor pelaksana Exhibition Inovasi pertama di sumatera yaituThe International Art – Creativity & Engineering Exhibition 2019( I+ACEH) yang dilakasanakan secara rutin setiap tahun nya yang di ikuti serta dihadiri oleh 600 peserta lebih dari 15 negara dengan juri yang berasal dari 5 negara.

Ajang I+ACEH yang berkolaborasi bersama Negara Korea Selatan yang terkenal dengan Negara sejuta inovasi dalam bidang teknologi yang diakui dunia. Dengan menghadirkan juri dari 5 negara yang mewakili dari perkembangan teknologi masing-masing Negara nya. Dengan peserta dari berbagai Negara yang menghadirkan produk-produk yang berinovasi tinggi yang pastinya membawa perkembangan kemajuan ide bagi para mahasiswa di Indonesia khususnya di Aceh.

Keberhasilan dari Rektor UUI mendatangkan berbagai peserta dari luar Negara, dimana Prof. Marniati juga mendapatkan apresiasi langsung dari Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi yang juga berencana untuk melakukan kolaborasi bersama Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) untuk menciptakan dan melaksanakan program-program serupa guna untuk menumbuhkan semangat kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang dibutuhkan oleh masyarakat dunia. Prof. Marniati akan terus mengembangkan sayap nya dalam konsistensi melaksanakan berbagai macam kegiatan berskala nasional dan internasional untuk memajukan pendidikan khususnya di Aceh.