UUI KEMBALI SUKSES GELAR LIVE WEBINAR NASIONAL DENGAN PEMATERI PARA AHLI KEBIDANANAN

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali sukses menggelar Live Webinar nasional ‘Optimalisasi Kesehatan Ibu dan Anak di Masa New Normal dan Strategi belajar Daring dan Kiat Menghadapi Uji Kompetensi’ dengan menghadirkan tiga pemateri  yang ahli dalam bidang kebidanan tingkat nasional baik dalam akademik dan penerapan Ilmu kebidanan terhadap masyarakat. Dua materi utama yang menghadirkan Ibu Dr. Yuni Kusmiyati, SST., MPH dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang memberikan materi Strategi Belajar Daring dan Kiat Menghadapi Uji Kompetensi Bidan yang memaparkan trik sukses dalam proses balajar daring dengan strategi-strategi sukses untuk persiapan Uji Kompetensi buat para lulusan dan mahasiswa Kebidanan. Sesi ini yang menjelaskan secara detil tentang keputusan dan kebijakan-kebijakan terbaru tentang Kebidanan khususnya tentang Uji Kompetensi yang merupakan masih berperan penting sebelum para lulusan terjun langsung bekerja di masyarakat. Kalau Uji Kompetensi tidak lulus maka tidak bisa melakukan praktek ilmu dan belum  bisa bekerja. Tidak ketinggalan dipaparkan  bagaimana strategi-strategi belajar daring (online), learning manajemen system yang baik dan penjelasan tentang standar nasional pendidikan tinggi.

Materi kedua tentang Optimalisasi Kesehatan Ibu dan Anak di Masa New Normal dipaparkan oleh Ibu Heni Puji Wahyuningsih, M.Keb yang merupakan Ketua AIPKIND DIY, Ketua forum Kemitraan Pendidikan Kebidanan DIY. Dalam sesi pemamparan materi ini yang lebih berfokus kepada para Ibu Rumah tangga dan khususnya Ibu hamil yang berisikan pemaparan bagaimana menjaga kesehatan Ibu selama covid-19, impak virus corona pada ibu hamil dan yang baru melahirkan dan potensi dampak Covid-19 pada kesehatan ibu. Materi ini yang memberikan informasi tentang fakta-fakta dan kasus covid-19 bagi kesehatan para ibu hamil dan yang baru melahirkan dari berbagai fakta di seluruh belahan dunia kepada para partisipan dan seluruh pemirsa yang menonton secara live di stasiun UB on TV di channel 57 UHF dan melalui Live Streaming.

Prof. Adjunct Dr, Marniati, SE., M.Kes selaku Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang juga tokoh ahli dibidang imu kesehatan masyarakat juga memaparkan bagaimana upaya-upaya yang di lakukan oleh para Ibu-ibu yang menjadi kunci penting dan yang berperan penting dalam melindungi keluarga dirumah dari covid-19 di masa pandemic sekarang ini. Webinar Live tingkat nasional ini yang di ikuti oleh lebih dari 200 parstisipan yang cukup aktif yang berasal dari kalangan mahasiswa, Dosen dan dari masyarakat umum.