WEBINAR SOSIALISASI LOMBA PENELITI BELIA ACEH 2020 SUKSES DIGELAR OLEH UUI

Banda Aceh – UUI kembali sukses menggelar Webinar Sosialisasi Lomba Peneliti Belia Aceh 2020 langsung bersama Direktur Center for Young  Scientist, Kepala Dinas Pendidikan provinsi Aceh Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, rektor UUI prof. Dr. Marniati, M.kes beserta dua pemateri luar negeri Prof. Dr. Maznan Wan Omar, Dr. Sarah Sabir Ahmad dari UITM Malaysia. Webinar yang disiarkan secara live di stasiun UB on TV yang merupakan Televisi dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang di ikuti oleh lebih dari 200 partisipan yang berasal dari para guru-guru Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas juga para siswa dari seluruh Aceh dan juga dari jajaran kepala sekolah bahkam para siswa dari Malaysia.

Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang merupakan kampus terbaik Aceh ditunjuk langsung oleh Center for Young Scientists (CYS) sebagai institusi yang menjadi partner dalam Lomba Peneliti Belia Aceh 2020  yang akan mengajak para peneliti-peneliti muda dari kalangan siswa se Aceh untuk menumbuhkan semangat di bidang research sedini mungkin yang dimulai dari bangku sekolah.

Dua pemateri tokoh Inovasi dunia dari Malaysia yang juga dihadirkan oleh Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia dalam webinar ini yang menjadi nilai plus sebagai pencerahan tentang dunia research, bagimana menemukan idea-idea yang bisa memberikan high impact di era revolusi industry 4.0 dan bagaimana berkolaborasi bersama para guru-guru pendamping. Prof. Adjunct Dr. Marniati, M.kes mengatakan tujuan dihadirkan nya pemateri dari luar negeri Malaysia supaya bisa memberikan pengarahan guna bisa menghasilkan sebuah research/ penelitian yang berskala Internasional. UUI akan selalu siap menjadi mediator untuk berbagai kegiatan Inovasi, penelitian dan bentuk-bentuk kegiatan lain yang siap menghadirkan para kolega-kolega nya dari berbagai macam professor-professor dari berbagai  Universitas di dunia.