KEGIATAN KKN MAHASISWA UUI DI DESA BLANG SEUNIBONG, KOTA LANGSA

Banda Aceh – Penempatan lokasi KKN mahasiswa UUI yang juga berpusat di kabupaten kota Langsa yang tersebar di beberapa desa yang salah satunya berada di desa Blang Seunibong. Sejumlah kegiatan yang di lakukan oleh kelompok mahaiswa di desa ini diantaranya; melakukan sosialisasi tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak hanya itu para mahasiswa juga melakukan penyerahan disinfektan kepada kepala desa untuk ditempatkan di kantor geuchik dan menempatkan desinfektan di masjid pada tempat wudhuk untuk dapat digunakan oleh jamaah untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum berwudhuk.

Mahasiswa UUI melakukan kerja sama dengan pihak kantor camat, geuchik untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protocol kesehatan disaat sekarang covid- 19 untuk menjaga keselamatan kesehatan masyarakat di gampong blang seunibong. Kegiatan lain nya dengan menempelkan brosur di masjid, meunasah terkait protocol kesehatan di masa covid 19 dan disamping itu juga melakukan pembersihan ruang mushalla gampong blang seunibong.

Kegiatan pelatihan pembuatan disinfektan mandiri juga dilakukan kepada masyarakat untuk bisa menghasilkan dan membuat disinfektan sendiri serta membagi masker untuk warga setempat yang membutuhkannya.