KEGIATAN KKN MAHASISWA UUI DI DESA MEDANG ARA, KARANG BARU ACEH TAMIANG

Banda Aceh – Program KKN tematik yang dilaksanakan oleh UUI bagi para mahasiswa tahun 2020 ini yang juga disesuaikan dengan kebiasaan dari para masyarakat di daerah masing-masing. Seperti program yang dilaksanakan di desa Gampong Medang Ara kecamatan Karang Baru di Aceh Tamiang. Sejumlah program kegiatan KKN di masa pandemi Covid -19 diantaranya; membantu para masyarakat desa dalam bercocok tanam di ladang dan di kebun  untuk kebutuhan pencaharian warga selama Covid-19. Hal ini di karenakan keterbatasan ekonomi  masyarakat dengan kondisi sekarang, solusi nya dengan memanfaatkan hasil bercocok tanam dan berbagai macam cara untuk memperoleh makanan kebutuhan sehari-hari

Sosialisasi untuk pencegahan covid-19 dan menjaga kebersihan yang dilakukan para mahasiswa dengan memasang spanduk dan menempelkan brosur yang berisikan informasi berupa langkah langkah dan aturan untuk menjaga kebersihan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Mahasiswa UUI juga membuat sendiri desinfektan untuk pencuci tangan dan mengajarkan beberapa siswa sekolah untuk membuatnya. hasil dari desigfiktan akan di tempatkan di musholla, masjid dan berepa tempat yang dibutuhkan berdasarkan anjuran geuchik gampong medang ara.

Mahasiwa UUI mengunjungi salah satu tempat usaha masyarakat di gampong medang ara untuk konsultasi  terkait penjualan di masa pademi Covid 19 dan membeli salah satu keperluan untuk membuat kembali Desigfiktan untuk kebutuhan di tempat KKN.