UUI PERINGKAT 46 PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN NASIONAL

Banda Aceh – Universitas ubudiyah Indonesia (UUI) berada di peringkat 46 untuk pemeringkatan kemahasiswaan Nasional dalam hal Sistem Pemeringkatan Kemahasiswaan Nasional (SIMKATMAWA). Pemeringkatan kinerja bidang kemahasiswaan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemdikbud RI ini yang diluncurkan sejak tahun 2017 lalu. Hasil pemeringkatan ini yang dirilis secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Kamis (27/8) malam.

UUI yang menduduki peringkat ke 46 untuk tahun ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk tingkat nasional dan pencapaian dari seluruh Universitas-universitas di Indonesia. Sebuah prestasi yang luar biasa bagi seluruh mahasiswa UUI dimana penilaian ini yang berdasarkan keaktifan mahasiswa dalam kegiatan akademik dan non akademik seperti ekstrakurikuler, keaktifan UKM, prestasi-prestasi mahasiswa dan juga tidak terlepas dari peran para Dosen pembimbing dan dukungan Fakultas dan Universitas dalam pencapaian prestasi ini. Dari data Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemdikbud RI pada tahun ini terdapat sekitar 1.500 perguruan tinggi se-Indonesia yang memasukan dokumen penilaian dalam SIMKATMAWA.

Wakil rektor III UUI Herawati Herawati, S.PD.I.S.PD., MA mengatakan ‘ini merupakan sebuah prestasi bagi mahasiswa UUI, dimana peningkatan peringkat tahun lalu berada di peringkat 78 dan tahun ini berhasil berada di peringkat 46 dan masuk kedalam 50 besar. Untuk tahun depan UUI bertekad akan berada di urutan 10 besar dengan meningkatkan dan menambah kegiatan-kegiatan kemahasiswaan walaupun dalam masa pandemi sekarang ini.