UUI GELAR WEBINAR PENULISAN DAN PENERBITAN BUKU BERSAMA PENERBITAN BUKU TERNAMA NASIONAL

Banda Aceh – Dalam rangka untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas dari para jajaran akademisi dalam hal ini tenaga pengajar (dosen) untuk bisa terus mengupgrade skill mereka dalam peran nya dalam dunia pendidikan. Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) bekerja sama dengan penerbit  PT. Raja Grafindo Persada yang merupakan sebuah perusahaan penerbitan buku-buku perguruan tinggi dan pilihan/umum terkemuka di Indonesia yang sudah berdiri dari tahun 1980.

Webinar yang bertajuk ‘Penulisan dan Penerbitan Buku’ yang menghadirkan  rektor UUI Prof. Adjunct. Dr. Marniati, S.E., M.Kes dan Senior editor Monalisa, M.Si dengan memaparkan materi yang cukup menarik sebagai penambahan pengetahuan untuk para peserta yang notabene nya di ikuti oleh para dosen-dosen di seluruh Aceh. Pada sesi pertama, Ibu Monalisa, M.Si memaparkan materi tentang sistematis dan teknik penulisan buku secara mendetil, bagaimana memanfaatkan referensi-reeferensi dari modul pembelajaran, research, thesis menjadi sebuah buku referensi atau buku ajar. Tidak ketinggalan tips-tips membuat outline, draft, indeks dan juga ketentuan umum naskah dan format sebuah buku ajar dan juga untuk buku referensi.

Prof. Adjunct. Dr. Marniati, S.E., M.Kes yang juga ikut memaparkan tentang kiat-kiat sukses dalam membuat sebuah buku berdasarkan dari pengalaman nya yang sudah mengerbitkan beberapa buah buku ajar dan juga buku referensi. Rektor UUI memberikan motivasi untuk para partisipans di webinar ini bagaimana bisa fokus dan konsisten untuk bisa optimis dalam menyusun buku ajar dari referensi-referensi penelitian, bahan ajar dan juga dari thesis bahkan disertasi.  Webinar tentang penulisan dan penerbitan buku ini wujud dari konsistensi UUI sebagai kampus/ universitas yang selalu mendorong para dosen nya untuk selalu jauh bisa lebih maju untuk menyambut tantangan-tantangan yang bisa di sejajarkan di tingkat internasional.