UUI LUNCURKAN PROGRAM 100 BEASISWA YAYASAN UBUDIYAH DAN SEJUMLAH BEAISWA LAIN NYA

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) menggelar event sosialisasi untuk penerimaan beasiswa sebanayk 100 orang untuk putera puteri terbaik Aceh dalam meraih pendidikan tinmgkat Sarjana (Strata 1). Tidak hanya itu UUI juga ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud-Ristek RI) untuk memberikan program beasiswa untuk 28 Mahasiswa untuk membantu para mahasiswa tetap bisa melanjutkan kuliah nya di masa pandemi sekarang.

Dalam event sosialisasi tersebut, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Marniati menuturkan ‘ ini merupakan upaya dan kontribusi dari Yayasan Ubudiyah Indonesia dalam mendukung dan membantu para siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke bangku kuliah yang di peruntukkan untuk para siswa y6ang berasal dari keluarga yang tidak mampu yang mempunyai prestasi. Lebih lanjut Prof. Marniati mengajak kepada semua pihak untuk bisa menyukseskan program beasiswa ini, karena ini merupakan peluang dan kesempatan emas untuk parea siswa yang ingin mewujudkan cita-cita nya untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Ketua Yayasan Ubudiyah Dedy Zefrizal, ST juga menambahkan ‘Yayasan Ubudiyah akan selalu siap dan terus memberikan program-program beasiswa untuk para siswa yang berprestasi terutama yang berasal dari keluarga ynag tidak mampu. Ini merupakan wujud kepedulian yang tinggi untuk terus mencetak generasi-generasi masa depan yang lebih baik. Dimasa pandemi sekarang dimana semua mengalami keterbatasan dalam hal ekonomi dimana seluruh sektor berpengaruh yang membuat para orang tua mengenyampingkan kelanjutan pendidikan dari anak. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi saya dan juga ini merupakan tanggung jawab kepada semua pihak-pihak terkait untuk tetap memprioritaskan keberlangsungan pendidikan dari para siswa-siswa yang berprestasi yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, pungkas ketua yayasan Ubudiyah.

Dalam sosialisasi yang juga di gelar secara Live di UB on TV, dimana beasiswa yayasan ini yang akan menanggung seluruh biaya pendidikan dari awal sampai lulus wisuda. Selain itu dari Kemendikbud-Ristek RI melalui Universitas Ubudiyah Indonesia juga memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2021. KIP Kuliah ini adalah program bantuan pendidikan kepada siswa lulusan SMA, SMK dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi. Beasiswa KIP Kuliah merupakan program pengganti Bidikmisi yang diluncurkan pemerintah sebelumnya. Beasiswa KIP yang akan menanggung biaya hidup Rp.  1.400.000,-perbulan dengan gratis biaya kuliah sampai proses kelulusan sampai wisuda.

Untuk informasi selengkapnya para pendaftar bisa mengunjungi webiste resmi penerimaan mahasiswa baru Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) di situs http://www.sipenmaru.uui.ac.id/
dan bisa mengkases secara langsung informasi tentang program-program beasiswa ini di nomor 082267811082.