UUI MENGADAKAN RAPAT UNTUK PEMENANGAN HIBAH PENELITIAN 2021

Banda Aceh, 27 Juli 2021Universitas Ubudiyah Indonesia mengadakan rapat persiapan untuk pemenangan hibah penelitian tahun 2021. Dalam rapat ini yang di hadiri langsung Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Prof. Adjunct. Dr. marniati, M.Kes menyampaikan beberapa persiapan,syarat,dukungan serta harapan dalam rapat pemenangan hibah tahun 2021.

Kesiapan yang dilakukan oleh UUI sudah cukup baik dan para dosen dalam budaya penelitian sudah sangat antusias dan memiliki kesadaran yang cukup tinggi, dan Alhamdulillah UUI terpilih masuk kedalam klasterisasi sebagai Universiti yang duduk dalam klaster madiah sehingga UUI punya anggaran yang diberikan oleh dikti sebesar 7 milyar untuk pagu penelitiannya sehingga ini menjadi peluang besar untuk dosen agar dapat mengajukan penelitian tahun ini baik itu berkerjasama dengan dosen di tingkat nasional maupun internasional.

Namun untuk mengikuti penelitian yang di selenggarakan oleh DIKTI adalah terekrutnya seorang dosen yang boleh mengambil atau diluluskan dalam proses penelitian ini. Tentu yang paling penting publikasi seorang dosen itu sebanyak 2/4 penelitian itu sudah memiliki terekrut yang baik dan juga dosen memiliki buku yang ber ISBN  setidaknya 2/4 buku dan juga pada haki yang dimiliki dosen itu sendiri daripada kuliatas dalam rancangan riset yang memiliki high impect dari hasil itu sendiri. Tentu kesiapan-kesiapan itu sudah cukup lama dipersiapkan oleh dosen UUI yang sudah mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan maupun publikasi-publikasi sebelumnya, sehingga semua dosen UUI yang berjabatan lektor dapat ikut pada program hibah DIKTI pada tahun 2021.

UUI selalu memberi dukung kepada dosen untuk melakukan  riset  maupun publikasi dan bentuk dukungan itu cukup nyata dengan fasilitas terkait dengan hubungan kerja sama penelitian baik dalam maupun luar negara. Dosen UUI selalu mendapatkan kesempatan untuk mengupdate ilmu-ilmu yang mereka butuhkan untuk dapat melakukan riset-riset berkualitas sehingga dosen UUI memiliki kuliatas tidak hanya berskala nasional tetapi standar internasional.

UUI memiliki harapan besar terhadap dosen untuk melakukan penelitian yang cukup baik dalam mutu atau kuliatas untuk mempublikasi tahun ini dengan target sekitar 50 publikasi internasional yang berindeks Scopus dan dapat di terbitkan di akhir 2021 dan ini merupakan bentuk dukungan dan harapan UUI untuk memenuhi target 50 publikasi pada akhir 2021 dan 100 publikasi pada tahun 2022. Kesiapan dosen ini sudah dibentuk dan dibina sejak awal, dan saya yakin ini akan tercapai di tahun ini. “ujarnya.