UUI KIRIM DELEGASI MAHASISWA KE BANGLADESH DALAM PROGRAM ISBSP

Banda Aceh – Tahun 2021 Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program tahunan dari Daffodil International University (DIU) yaitu INTERNATIONAL SOCIAL BUSINESS SUMMER PROGRAM (ISBSP) 2021 yang di selenggarakan di Bangladesh pada bulan Agustus 2021. Menyusul keberhasilan tahun-tahun sebelumnya, Daffodil International University (DIU) menyelenggarakan Edisi ke-5 ISBSP 2021. Mempertimbangkan pandemi COVID-19, tahun ini program ini diselenggarakan di platform online. Tujuan dari program ini selain pengalaman belajar yang luas, peserta akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi persahabatan dan peluang jejaring di antara peserta dan narasumber. Meskipun tahun ini dilaksanakan secara virtual tentu akan menciptakan dimensi yang sangat baru untuk membawa para pembuat perubahan muda dunia ke dalam platform.

Tahun ini mahasiswa yang menjadi delegasi dari UUI untuk mengikuti program ini adalah Reva Ulvia Ulfa Rahmi mahasiswi dari program studi D-III Kebidanan dan Anisa Selfi Sariani dari program S-1 Ilmu Gizi yang berhasil membawa harum nama UUI di kancah internasional. Program dari Daffodil International University (DIU) Bangladesh ini yang diikuti oleh para peserta dari Universitas-universitas  berasal dari 21 negara ini yang merupakan  Program Musim Panas virtual pertama di dunia untuk Bisnis Sosial yang menawarkan program-program menarik diantaranya pertemuan virtual dengan Profesor Peraih Nobel, Muhammad Yunus (pakar tokoh  Bisnis Sosial & Kredit Mikro) Ini adalah program pembelajaran aksi di mana peserta akan mendapatkan ide untuk membuat solusi dari masalah sosial COVID Pandemic dengan semangat kewirausahaan. Akademisi terkemuka dan Direktur Pelaksana perusahaan Bisnis Sosial akan melakukan Webinar Setelah berhasil menyelesaikan program, peserta akan menerima sertifikat bersama dengan tiga (3) kredit akademik dari DIU. Peserta akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi budaya lokal melalui kunjungan virtual, program lintas budaya dan persahabatan pertemanan.

Di even ini kedua delegasi UUI juga membawa sebuah environment issue beserta solusi yaitu pemanfaatn sampah plastik dan mengenai isu lingkungan yang terangkum dalam bidang bisnis sosial yang menarik perhatian dari para peserta dari negara-negara lainnya. Terlepas dari pada itu jalinan kerja sama melalui MOU antara Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dengan Daffodil International University (DIU) sudah terjalin sejak tahun 2004. Sejumlah program-program yang sudah dilakasanakan baik di UUI dan di DIU seperti join konferensi internasional, ajang inovasi, pertukaran pelajar dan Dosen, visiting professor dan setiap event UUI juga selalu mendapat support dari Daffodil International University (DIU) dan mahaisiswa yang selalu berperan aktif dan ikut dalam berbagai program internasional dari UUI.