UUI SUKSES MENYELENGGARAKAN VAKSINASI TAHAP 2 YANG BERKERJA SAMA DENGAN KODAM IM

Banda Aceh –  Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) bersama KODAM Iskandar Muda sukses menggelar kegiatan Vaksinasi tahap 2 yang diselenggarakan di Kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Sabtu, 14 Agustus 2021. Vaksinasi tahap 2 ini masyarakat umum sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tahap ke 2 ini secara gratis. Tata caranya pun sangat gampang untuk bis mendaftar untuk kegiatan vaksinasi tahap ke 2 yang berkerjasama lagi dengan KODAM IM dengan cara cukup mengirim indentitas diri berupa nama, NIK serta vaksinasi tahap (1/2) secara otomatis peserta akan terdaftar di acara pemberian vaksinasi di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia. Adapun kelebihan dari melakukan vaksinasi di kampus Ubudiyah Indonesia ini adalah penuh dengan kenyamanan dan sangat patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan berjaga jarak sehingga tidak ada berdesak-desakan serta tidak kepanasan karena kampus Universitas Ubudiyah Indonesia memfasilitasi ruangan ber AC serta Kipas angin.

Kegiatan vaksinasi ini di lakukan mulai pukul 08.00 – 12.30 wib, yang langsung akan di arahkan oleh panitia dari civitas akademik UUI dan di hadiri oleh 180 peserta umum, 50 civitas akademik UUI dan juga Rektor, Ketua yayasan serta putra pertama ketua yayasan dan rektor yang sudah berusia 14 tahun ikut dalam kegiatan pemberian vaksin ini.. Kegiatan ini dilakasanakan bersama tim kesehatan dari RS Kesdam Iskandar Muda yang siap melayani masyarakat dengan peralatan steril. Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dari cek data kehadiran peserta, scanning kondisi kesehatan cek darah tensi, konsul dengan dokter Letda CKM dr.Saiful berupa tentang penyakit yang diderita oleh peserta agar diberikan kelanjutan untuk vaksinasi atau tidak. Acara ini di laksanakan dengan sukses dan tertib sesuai protokol kesehatan, serta acara vaksinasi bersama Kodam IM disiarkan secara live di UB on TV yang merupakan statius tv yang dimiliki oleh ketua Yayasan Ubudiyah dan juga rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Dalam kesempatan tersebut rektor UUI Prof. Marniati juga memberikan sambutannya, ini merupakan wujud dari kepedulian dan dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk pemerataan pemberian vaksin dan mengedukasi msayarakat tentang penting nya vaksin ini dimasa pandemi yang belum  juga selesai tuturnya. Prof. Marniati juga berharap kedepan nya pemberian vaksin ini bisa menjangkau seluruh kalangan dan lapisan masyarakat supaya pancemi corona ini bisa cepat berlalu dan kita smeua bisa melaksanakn kembali kegiatan seperti biasa nya, tutup nya dalam meberikabn smabutan kepada seluruh peserta yang hadir.