Salah Satu Dosen Psikologi UUI Menjadi Pembicara di Webinar dengan Tema “Mengatasi Parental Burnout dalam Mendampingi Pembelajaran Daring”

Banda Aceh – Derita Perhatian S.Psi,. M.Psi adalah salah satu dosen psikologi di Universitas Ubudiyah Indonesia yang dipercayain menjadi pembicara di acara webinar yang di selenggarakan secara daring dengan tema “Mengatasi Parental Burnout dalam Mendampingi Pembelajaran Daring/online dengan Teknik Mindful Parenting”.

Webinar ini diikuti oleh Bapak Fachry Sulaiman Sebagai Konsul RI di Songkhla – Thailand Kementrin Luar Negeri Republik Indonesia sebagai Welcoming Speech, Ibu Yuli Azmi Rozali, S.Psi,. M.Psi Dekan Fakultas Psikologi Univesitas Esa Unggu, Ibu Dr.Lucia RM Royanto, M.Si,. M.Sp.Ed. Psikologi Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia sebagai pembicara, Ibu Edilburga Wulan Saptandari,M.Psi,.Ph.D, Psikologi, Ibu Puspa Rahayu Utami Rahman M.Psi., Psikologi Dosen Teknik Psikologi Univesitas Buana Perjuangan Karawang sebagai Pembicara, Vernonica Kristiyani, S.Psi., M.Si., Psikologi Dosen Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul sebagai Pembicara, Ibu Tasia Puspa Sari, S.Psi., M.Psi., Psikologi Dosen Program Studi Psikologi Universitas Ciputra, dan Ibu Derita Perhatian, S.Psi., M.Psi Dosen Program Studi Universitas Ubudiyah Indonesia dan moderator oleh Ibu Dr.Ayu Larasati,S.Sos.,M.Ikom.

Webinar dengan Tema Mengatasi Parental Burnout dalam Mendampingi Pembelajaran Daring/online dengan Teknik Mindful Parenting ini di laksana secara daring pada hari Senin(11/10/2021) yang dilakukan melalui aplikasi Zoom mulai pukul 09.00 s/d 14.00 WIB .

Pada Kesempatan ini  Ibu Derita Perhatian menyapaikan bahwa ” parental burnout merupakan bentuk respon stress bersifat kronis yang mengakibatkan keletihan scara fisik dan mental pada pengasuh anak”.

“Teknik Mindful Parenting ini juga terbukti dapat mengurangi stres, menurunkan agresi anak, meningkatkan perilaku prososial anak, meningkatkan kepuasan dalam pengasuhan, meningkatkan kualitas komunikasi verbal dan nonverbal antara orang tua dan anak, bahkan secara efektif mampu membantu orangtua dalam mengasuh anak yang mengalami autis dan ADHD” ujar Derita Perhatian.

Dan acara ini telah sukses dilaksanakan secara daring dengan tema Mengatasi Parental Burnout dalam Mendampingi Pembelajaran Daring/online dengan Teknik Mindful Parenting. Terimakasi kepada Universitas Esa Unggul yang telah menyelenggarakan Webinar ini secaradaring dan serta pendukung dari Universitas-universitas yang tergabung di dalam webinar ini yaitu salah satunya Universitas Indonsia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Buana Perjuanga Karawang dan Universitas Ciputra serta terimakasih juga kepada Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia  atau  Konsul RI di Songkhla – Thailand.