RAPAT PIMPINAN UUI BESERTA DEKAN, KA.PRODI DAN DIREKTUR TENTANG PERSIAPAN AIPT

Rapat pimpinan rektor UUI Prof. Adjunct. Dr. Marniati., M.Kes bersama Dekan, Ka.Prodi serta Direktur dilingkungan Universitas Ubudiyah Indonesia dilakukan pada hari Kamis, 18 November 2021. Rapat pimpinan yang di gelar Rutin ini membahas tentang persiapan menyambut kedatangan team AIPT di lingkungan kampus Universitas Ubudiyah Indonesia.

Maka dari itu Rapat yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia ini membahas tentang berapa persen sudah dijalankan untuk persiapan berkas dalam menyambut kedangan team AIPT  serta kesulitan apa yang dialamain setiap PJ (penanggung Jawab) berkas tersebut. AIPT ini merupakan proses penilaian tehadap institusi secara keseluruhan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan. Akreditasi dilakukan oleh BAN-PT terhadap semua perguruan tinggi di Indonesia termasuk salah satuhnya perguruan tinggi Universitas Ubudiyah Indonesia.

Sebagai bentuk persiapan akreditasi warek I UUI  serta pimpinan UUI menyadari sepenuhnya bahwa akreditasi ini bukanlah titik akhir dari suatu pekerjaan berat yang dipikulnya melainkan proses berkelanjutan yang harus terus diterapkan di Universitas Ubudiayh Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka persiapan dokumen akreditasi Institusi menuju A.

Akreditasi juga bisa memberikan manfaat pada semua pihak, baik itu pemerintah, calon mahasiswa atau orang tua, pasar kerja nasional maupun internasional, organisasi penyandang dana, dan bagi perguruan tinggi atau program studi yang bersangkutan. Melalui akreditasi, pemerintah bisa lebih mudah menjamin mutu PT dan tenaga kerja yang lulus dari PT yang sudah terakreditasi. Selain itu juga pemerintah bisa mendapatkan informasi mengenai PT untuk menentukan beasiswa atau hibah yang akan diberikan bagi institusi dan mahasiswanya.