REKTOR UUI LOLOS UNTUK TAHAP PRESENTASI ATAS PEMILIHAN DOSEN BERPRESTASI LLDIKTI WILAYAH XIII TAHUN 2021

Rektor Univeresitas Ubudiyah Indonesia ibu Prof. Adjunct. Dr. Marniati., M.Kes yang lolos tahap Presentasi dalam Pemilihan dosen berprestasi LLDIKTI Wilayah XIII tahun 2021.

Kegiatan “Seleksi Dosen Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah XIII” dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh. Pada kesempatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah XIII menekankan bahwa sesuai UU No. 14 Tahun 2005 kedudukan dosen sebagai tenaga profesional berfungsi untuk meningkatkan martabat dan peran dosen sebagai agen pembelajaran, pengembang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta pengabdi kepada masyarakat berfungsi untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional. Kegiatan pemilihan dosen berprestasi merupakan salah satu sistem penghargaan yang bertujuan dan bermanfaat untuk memberi pengakuan dan kebanggaan kepada dosen secara nyata dan meningkatkan motivasi dan produktivitas dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi agar dapat berdampak bagi kemajuan peningkatan kualitas dosen, akademik dan kelembagaan.

Tujuan pemilihan dosen berprestasi adalah memberi pengakuan kepada dosen yang secara nyata dan luar biasa melakukan kegiatan tridarma perguruan tinggi yang  hasilnya dapat dibanggakan dan sangat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan. Peserta pemilihan Dosen Berprestasi adalah dosen pada Perguruan Tinggi yang berada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Terdapat 10 nama dosen yang lulus pemilihan dosen berprestasi LLDIKTI Wilayah XIII tahun 2021 rektor UUI termasuk dalam 10 nama dosen tersebut.