SUMPAH/JANJI PROFESI NUTRISIONIS DAN INAUGURASI JURUSAN GIZI

Universitas Ubudiyah Indonesia – Program studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan UUI bersama Jurusan Gizi POLTEKES ACEH mengikuti prosesi pengambilan Sumpah Profesi di Aula POLTEKES ACEH, Sabtu (11/12/2021).

Prosesi Sumpah Profesi Nutrisionis dan Inaugurasi Jurusan Gizi ini dihadiri oleh Ketua DPD Persagi Aceh bapak Junaidi,SST.,M.Kes yang juga bertindak sebagai yang mengambil sumpah di kegiatan ini.


Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UUI Fauziah Andhika, SKM., M.Kes juga turut hadir dalam prosesi Sumpah Profesi Nutrisionis dan Inaugurasi Jurusan Gizi. Dekan FIKES menjelaskan bahwa yang mengikuti sumpah profesi pada hari ini sebanyak 22 orang mahasiswa dan harapan dari Dekan FIKES yaitu semoga bisa menjadi ahli nutrisionis yang profesional .

“Sumpah profesi itu adalah amanah Undang Undang yang diwajibkan oleh KEMENKES sehingga semua profesi kesehatan termasuk profesi ahli gizi harus menjalani kegiatan sumpah profesi sebagai syarat untuk teman-teman ahli gizi mengikuti tahapan selanjutnya yaitu untuk bekerja ahli gizi di Indonesia ini,” ujar Ketua Persagi Aceh.

Harapan dari Ketua DPD Persagi Aceh adalah semoga seluruh ahli gizi yang sudah mengikuti Sumpah Profesi ini memiliki kompetensi yang cukup sehingga mereka dapat pekerjaan yang layak dan juga memiliki kekuatan fisik dan mental mereka untuk mengisi tantangan-tantangan peluang kerja yang ada untuk perbaikan gizi masyarakat di seluruh Indonesia terutama Aceh.