BEM FST UUI Menyelenggarakan Saintek Leadership Camp II

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Ubudiyah Indonesia (BEM FST UUI) Menyelenggarakan Saintek Leadership Camp II dengan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Yang Berakhlakul Karimah, Berkualitas, Bertanggung jawab dan Unggul Dalam Berlembaga” kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2022 yang di buka secara resmi oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili oleh Ketua Prodi Informatika yaitu Bapak Mahendar Dwi Payana, S.ST., M.T. di halaman Gedung Plenary Hall Universitas Ubudiyah Indonesia dan dilanjutkan dengan kegiatan yang bertempat di Gunung Batok, Komplek Rindam Iskandar Muda.

Dalam laporan Ketua Panitia, M. Rizky Hernanda mengatakan Kegiatan ini merupakan latihan dasar kepemimpinan bagi mahasiswa/i yang gemar berorganisasi dengan tujuan mengasah serta membentuk jiwa kepemimpinan yang nantinya diharapkan dapat melanjutkan estafet perjuangan yang memegang tongkat kepemimpinan dengan bijaksana dikemudian hari.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 77 orang, 45 dari peserta, 9 tamu undangan, dan 23 dari pantia pelaksana” lanjut M. Rizky Hernanda.

Saintek Leadership Camp II dilaksanakan dengan lancar selama dua hari satu malam, dengan berbagai macam kegiatan di dalamnya, terdapat tiga materi utama yaitu wawasan kebangsaan, kepemimpinan, dan keorganisasian. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Dosen Fakultas Sains dan Teknologi, serta organisasi Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia yaitu Presiden Mahasiswa, Ketua DPM, Ketua BEM FS2IP, dan beberapa ormawa lainnya.

Ketua BEM FST UUI, Rivano Goqid Bashar dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah kompak untuk mengikuti kegiatan ini. Saintek Leadership Camp II merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BEM FST UUI setiap tahunnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi, mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, meningkatkan dan mengembangkan daya pikir serta menambah wawasan mahasiswa mengenai organisasi dan kepemimpinan yang aktif, kreatif dan inovatif” tutup Rivano Goqid Bashar.