INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    
UUI VISITOR
Hari Ini : 128
Kemarin : 128
Bulan Ini : 2588
Total Views : 314610

UUI Menjalin Kerjasama Pembentukan Pusat Kajian & Konsultansi Keuangan Syariah (PK3S) dengan KUIPS

 

 

 

PK3S yang berkedudukan di Fakultas Ekonomi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) di Kota Banda Aceh, rencananya akan dideklarasikan dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 18 Desember 2018. Beberapa aktivitas PK3S antara lain penelitian ilmiah dan komersial, pengembangan pendidikan serta pelatihan profesional, sertifikasi profesi, dan publikasi ilmiah di tingkat internasional.

 

Rektor UUI, Prof Marniati, SE., MKes., PhD seusai business meeting di Kuala Lumpur-Malaysia, Kamis (04/10) mengatakan, misi PK3S yaitu memberikan kontribusi kajian akademik serta konsultansi profesional dalam bidang manajemen keuangan syariah kepada seluruh stakeholder UUI di Aceh dan seluruh daerah Sumatera.

 

Selain itu, PK3S juga turut menyiapkan, membentuk dan meningkatkan mutu sumber daya manusia di Indonesia yang berkiprah dalam dunia bisnis dan keuangan syariah, baik di Indonesia maupun di Malaysia.

 

PK3S juga mengembangkan jaringan strategis dan kerja sama dengan lembaga nasional serta internasional yang relevan dengan pengembangan bisnis serta industri syariah. Hal tersebut dikarenakan konsep bisnis syariah dianggap sebagai sistem yang mampu mengatasi ekspansi kapitalisme.

 

Pihak-pihak yang ikut mendukung dan akan menjadi saksi pembentukan PK3S yaitu KUIPS, IBFIM, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bank Negara Malaysia, Bank Aceh Syariah, Bank Muamalat, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Syariah Bukopin, Ikatan Ahli Ekonomi Islam, Bank Ekspor Impor dan Asuransi Takaful.

 

Seluruh pihak menaruh banyak harapan kepada Prof Marniati agar UUI kelak benar-benar menjadi Pusat Pengembangan Industri Keuangan Syariah di Aceh dan seluruh Kepulauan Sumatera. Dengan dukungan dari berbagai pihak yang kompeten dan memiliki kekuatan jejaring bisnis di tingkat internasional, cita-cita Prof Marniati akan dapat terwujudkan dengan mudah.

Kata-Kata Bijak
" Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. (Henry Ford) "