INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Indonesia (UUI) memiliki salah satu program unggulan yang disebut international student mobility program. Untuk kali ini, kegiatan program student mobility itu dilaksanakan di Malaysia. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 31 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan empat kali dalam satu tahun.

Dalam kegiatan program kali ini, rombongan mahasiswa UUI mengunjungi beberapa lokasi di Pusat Industri Otomotif di Malaysia, yang tersebar di seluruh negeri. Pada kesempatan pertama, para mahasiswa UUI mengunjungi Kampus DRBHicom University dan Kompleks DRBHicom Industry di Negeri Pahang, serta Pabrik Mobil Proton di Shah Alam, Malaysia.

Kunjungan ke pusat industri itu diharapkan dapat memberikan tambahan informasi, pengetahuan sekaligus motivasi untuk seluruh mahasiswa UUI dalam menyelesaikan perkuliahan dengan sukses. Para mahasiswa juga mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai strategi membangun masa depan yang gemilang selepas lulus dari kuliah di UUI nanti , dan mendapatkan arahan bagaimana dapat mudah mendapatkan peluang kerja di luar Negara.

70 peserta  rombongan mahasiswa UUI juga melawat ke beberapa rumah sakit terkenal yang sering menjadi tujuan berobat rakyat Indonesia, seperti KPJ Tawakkal Hospital dan Hospital UKM. Disini para mahasiswa diarahkan untuk mempelajari tata cara pelayanan kesehatan, manajemen hospital , sistim informasi rumah sakit, dan Syandar operasional masing- bagian seperti farmasi, Gizi, Keperawatan, Unit gawat darurat dan lainnya sesuai bidang studi masing- masing.

Pada kesempatan yang sama mahasiswa UUI juga diterima oleh perusahaan Affiliate Marketing Terbesar Di malaysia yaitu Afiliate Junction yang diterima langsung oleh wakil CEO dan tim dari AJ , dalam seminar singkat mahasiswa UUI diberi kan pemahaman bagaimana dengan mudah menjadi Entreupreneur digital di era 4.0 dengan perkembangan technologi yang amat cepat, hal ini menambah nilai tambah bagi Lulusan UUI yang memiliki jaringan luar negara yang tidak dimiliki oleh semua mahasiswa lainnya.

Seperti yang dimaksud, Prof Marniati, Rektor UUI, yang mengatur seluruh acara kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan mitra kerjasama yang telah terbagun lama Antara banyak university dan hospital di malaysia dan rombongan ini dipimpin wakil rektor III dalam setiap  pertemuan delegasi dengan para petinggi industri otomotif di Malaysia dan pihak hospital KPJ dan UKM dimalaysia, CEO Affiliate Juction Dan yang paling membanggakan,  Rombongan UUI  mendapatkan sambutan luar biasa dari Prof. Dr. Dato Omar, Rektor DRBHicom University of Automotive Malaysia.

Ke depannya, rektor UUI Prof Adjuct Marniati berencana mengembangkan kerjasama Magang , penelitian dan perkuliahan Double Degree dengan DRBHicom University of Automotive Malaysia di bidang teknologi informasi, automobile, dan perbankan Islami. Hal ini membuktikan bahwa Prof. Marniati memiliki kapasitas sebagai akademisi kaliber internasional  yang mampu membawa UUI menuju kesuksesan di masa depan dan semakin mengungguli universitas-universitas lainnya.

Rektor uui juga turut menyampaikan Terimakasih kepada semua mitra kerjasama yang telah menyambut baik kedatangan Mahasiswa UUI  sehingga mendapatkan pelajaran berharga dalam perjalanan mencari ilmu diLuar negara kali ini dan ucapan Terimakasih juga disampaikan kepada dosen-dosen pendamping yang telah menjaga dan memembangun hubungan yang baik dengan mitra kerjasama dimalaysia.

 

 

Kata-Kata Bijak
" Kebanyakan milyuner mendapat nilai B atau C di kampus. Mereka membangun kekayaan bukan dari IQ semata, melainkan kreativitas dan akal sehat. (Thomas Stanley) "