INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Banda Aceh - Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) menggelar seminar dengan topik mengenai peluang dan strategi mencetak pengusaha berbasis teknologi digital, atau lebih dikenal dengan Digipreneur. Hal ini bertujuan mempersiapkan masyarakat Aceh dalam memetik manfaat dari Revolusi Industri 4.0. Acara seminar berlangsung di ruang Auditorium kampus UUI dari pukul 8 pagi hingga 5 sore dan dipadati oleh para mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh dan para pengusaha lokal di sekitar Aceh. Selasa, 18 Desember 2018.

Seminar ini  merupakan hasil kerjasama antara UUI dengan i-Synergy, sebuah perusahaan multinasional berskala internasional yang berasal dari Malaysia dan Australia. Dalam kesempatan ini UUI dengan i-Synergy juga membangun kerjasama  untuk mengembangkan industri teknologi digital di Aceh. Yang dijadikan fokus pengembangan adalah seluruh sektor industri, mulai dari kesehatan (rumah sakit dan farmasi), keuangan (perbankan dan pasar modal), perumahan, transportasi, hotel dan restoran, hingga pasar tradisional. Hal ini akan menjadi sebuah gebrakan besar di awal tahun 2019.

UUI dan i-Synergy juga akan memulai era digitalisasi perdagangan yang berbeda dari yang telah ada saat ini. Hal ini untuk mengantisipasi perubahan gaya hidup dan belanja masyarakat millennial di Indonesia. Kemajuan teknologi digital telah mengubah sikap dan perilaku masyarakat Indonesia dalam berbelanja, mengkonsumsi dan menggunakan barang dan jasa dengan hanya melalui handphone yang berakses internet. Masyarakat tinggal membuka berbagai aplikasi di dalam handphone sambil duduk santai menikmati deburan ombak di tepi pantai. Tidak hanya memangkas waktu dan jarak, keberadaan toko-toko online ini memungkinkan seluruh konsumen lebih leluasa dan nyaman dalam memilih dan membandingkan harga barang dan jasa yang diinginkan tanpa paksaan dari pihak penjual. Konsumen juga dapat memperoleh berbagai informasi tentang barang dan jasa yang ditawarkan, bahkan ada yang berani menawarkan garansi dan jaminan.

Ke depannya, i-Synergi akan menggandeng seluruh universitas dan perkumpulan dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Aceh. Aceh akan dijadikan sebagai pusat pengembangan industri teknologi digital di Indonesia untuk yang pertama kalinya. Dan menurut Prof. Marniati, Rektor UUI, pengembangan industri teknologi digital ini dimaksudkan untuk mencetak lebih banyak lagi para pengusaha berbasis teknologi digital atau Digipreneur di seluruh Indonesia, dengan Aceh sebagai pintu masuknya. UUI akan mempersiapkan dan mendorong seluruh mahasiswa di Indonesia untuk menjadi Digipreneur bersama i-Synergy Malaysia. Beliau yakin dan optimis bahwa Digipreneur ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus mengurangi angka pengangguran dalam waktu dekat ini.

Kata-Kata Bijak
" Manusia dibentuk dari keyakinannya. Apa yang ia yakini, itulah dia. (Bhagavad Gita) "