INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan program-program kerja sama dengan universitas-universitas bergengsi di luar negeri, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali menjalin kerja sama melalui penandatangan MOU dengan salah satu Universitas bergengsi di Malaysia yaitu MAHSA UniversityMalaysia. MAHSA University yang merupakan salah satu Universitas terfavorit di Malaysia yang mempunyai sembilan fakultas favorit diantaranya, Faculty of Nursing Midwifery, Faculty of Business, Finance and hospitally, faculty of Engineering and Information Technology, Faculty of Pharmacy dan fakultas favorit lainnya.

Dalam rangka kunjungan kerja ke Malaysia Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes yang mengadakan pertemuan khusus dengan Professor Tan Sri Dr. Hj. Mohamed Haniffa yang merupakan Pendiri dan sekaligus executive chairman dari MAHSA University. Dalam pertemuan tersebut juga digelar penandatanganan MOU kerja sama anatara UUI dan MAHSA University yang langsung ditandatangani oleh Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes dan  Professor Tan Sri Dr. Hj. Mohamed Haniffa.

MOU kerja sama antara UUI dan MAHSA University yang memfokuskan dibidang Program Double Degree untuk Fakultas Ilmu Kesehatan jurusan Kebidanan, Ilmu Farmasi dan juga Fakultas Ilmu Komputer antara UUI dan MAHSA University. Tidak hanya itu, MOU kerja sama juga memfokuskan untuk Program Training Tenaga Kerja Bidan yang akan dikirimkan ke Arab Saudi. Kerja sama dalam Program Mobility Student yang menjadi gagasan dari rektor UUI Prof. Adjunct marniati, M.Kes juga menjadi fokus utama dengan MAHSA University termasuk Internship (praktek magang) untuk mahasiswa UUI di MAHSA University, Joint International Conference dan sejumlah program kerja sama lainnya yang fokus untuk benefit kepada para mahasiswa UUI.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes juga mengadakan rapat khusus dengan Vice Chacellor MAHSA University Prof. Dato’ Dr. Ishak bin Abdul Razak. Dalam pertemuan rapat khusus tersebut kedua belah pihak UUI dan MAHSA University membahas lebih lanjut untuk pelaksanaan program-program kerja sama yang akan di aplikasikan yang dimulai dengan kunjungan resmi dari pihak jajaran petinggi akademisi MAHSA University ke Universitas Ubudiyah Indonesia.

Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes menjelaskan dengan ditanda tangani kesepakatn kerja sama MOU dengan MAHSA University maka semakin membuka peluang bagi para mahasiswa UUI untuk mendapatkan peluang bekerja yang lebih besar di dluar negeri dan juga mendapatkan ilmu serta system pendidikan yang berstandar internasional. Hal ini bisa terlihat dari program Double Degree dimana para mahasiswa juga akan berkesempatan untuk mengecap bangku kuliah di universitas-universitas luar negeri yang berstandar Internasional. Para mahasiswa UUI bisa merasakan langsung atmosfer belajar di luar negeri, dan bisa mendapatkan ilmu dibangku kuliah yang berstandar Internasional yang akan sangat membantu dan memudahkan mereka dalam bersaing di dunia kerja secara global. Dengan terus ditingkatnya kerja sama antara UUI dengan Universitas-universitas di luiar Negara yang pastinya manfaatnya langsung untuk para mahasiswa UUI.

 

Kata-Kata Bijak
" If you work just for money, you’ll never make it. But if you love what you are doing, and always put the customer first, success will be yours. (Ray Kroc) "