INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Syukuran Prodi Farmasi

Rektor UUI Serahkan Sertifikat Akreditasi Farmasi dan Enam Prodi Lainnya

Banda Aceh – Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh, Prof. Adjunct. Marniati,SE., M.Kes menyerahkan sertifikat akreditasi terbaru kepada ketua Prodi Farmasi dan enam ketua program studi dari tiga fakultas, pada Jumat 06/09/2019. Tiga fakultas tersebut yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Acara serah terima yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban tersebut dilaksanakan di tepi krueng Lamnyong yang berlokasi tepat di halaman view depan kampus UUI.

Tujuh program studi yang menerima sertifikat Akreditasi B itu yaitu prodi Farmasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Penyerahan dilakukan langsung oleh Rektor UUI dan didampingi oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan turut disaksikan Ketua Yayasan Ubudiyah, Bapak Dedi Zefrizal, ST.

Dalam sambutan singkatnya, Prof. Marniati mengatakan, bahwa acara syukuran sederhana ini merupakan wujud syukur atas kemajuan UUI yang terus berkembang, antara lain prodi Farmasi yang telah mendapat akreditasi B dari sebelumnya akreditasi C, dan juga program studi lainnya yang telah terakreditasi B. “Kita sangat bersyukur atas prestasi ini. Apresiasi kepada Bapak/Ibu pimpinan dan pengurus UUI yang telah berhasil mencapai ini semua. Juga terima kasih kepada adik-adik mahasiswa atas dukungannya selama ini”, ucapnya.

Prof. Marniati menambahkan, bahwa kedepan UUI akan terus berusaha meningkatkan mutu, sehingga dimasa mendatang prodi Farmasi dan semua prodi lainnya dapat mencapai akreditasi A. “Dengan semangat dan dukungan kita semua, kita berharap kedepan akan memperoleh akreditasi A. Oleh karena itu, butuh doa dan dukungan semua elemen, dan tentunya doa dan dukungan para mahasiswa”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAM) FIKES UUI, Muhammad Ary Wijaya mengatakan bahwa pihaknya mewakili mahasiswa sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keberhasilan prodi Farmasi yang telah meraih akreditasi B. “Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepada Bu Rektor, Bapak Ketua Yayasan, Ketua Prodi, para dosen dan segenap pimpinan serta staf yang telah berjuang sehingga Farmasi bisa seperti ini sekarang”, ujar Ary dalam sambutannya mewakili mahasiswa Farmasi.

Acara yang berlangsung pada sore hari ini dirangkai dengan acara potong tumpeng sebagai tanda ucapan syukuran atas keberhasilan Farmasi dan ditutup dengan foto bersama Rektor, Pengurus UUI, Ketua Yayasan, para staf, serta mahasiswa Farmasi UUI. []

 

 

Kata-Kata Bijak
" Kesalahan terbesar adalah tidak pernah membuat keputusan. Setiap perawan tua sepakat dengan saya. (George S. Patton) "