INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Syukuran Prodi Farmasi UUI

Banda Aceh – Sebagai wujud syukur atas keberhasilan program studi Farmasi meraih Akreditasi B, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) mengadakan acara syukuran bersama para mahasiswa prodi Farmasi pada hari Jumat, 06/09/2019. Acara syukuran ini berlangsung penuh keakraban dengan mengambil lokasi di pinggir krueng Lamnyong yang berhadapan langsung dengan gedung kampus UUI.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Yayasan Ubudiyah, Bapak Dedi Zefrizal, ST, Wakil Rektor I, Mutiawati, S.Pd,M.Pd, Wakil Rektor II Herawati,S.Pd.I, S.Pd., MA, pimpinan dan staf direktorat/lembaga, para dosen, serta mahasiswa program studi Farmasi.

Acara diawali dengan sambutan dan arahan Rektor UUI, Prof.Adjunct. Marniati, SE, M.Kes, dan dilanjutkan dengan sambutan dari mahasiswa prodi Farmasi yang diwakili oleh Muhammad Ary Wijaya selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAM) Fakultas Ilmu Kesehatan UUI. Dalam sambutannya, Rektor UUI Prof. Adjunct. Marniati menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan dan staf serta para mahasiswa yang telah mendukung keberhasilan prodi Farmasi meraih akreditasi B.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada Bapak/Ibu pimpinan prodi Farmasi yang telah berusaha maksimal sehingga Farmasi meraih akreditasi B. Ini merupakan satu-satunya yang ada di Aceh untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kita targetkan dalam lima tahun yang akan datang prodi Farmasi akan meningkat menjadi Akreditasi A. Untuk itu mari sama-sama kita upayakan, mohon doa dan dukungannya. Kepada para mahasiswa, mari terus promosikan UUI dalam berbagai kesempatan”, ungkap Prof. Marniati.

Prof. Marniati menambahkan, kedepan UUI akan menggandeng Universitas MAHSA dari Kuala Lumpur sebagai mitra dalam pengembangan kemampuan tenaga pengajar dan kualitas lulusan pada program studi Farmasi. “Ini bertujuan untuk menjadikan prodi S-1 Farmasi yang terbaik di Aceh dari segi SDM, sarana, dan kualitas lulusan yang siap bekerja dalam dan luar Negara”, ujarnya.  

Salah satu mahasiswa Farmasi UUI menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur atas akreditasi B prodi Farmasi. “Dengan akreditasi B ini, maka membuka peluang besar bagi lulusan UUI berkesempatan untuk mengikuti CPNS dan tidak ada kendala apapun dalam penyesuaian ijazah ditempat berkerja. Untuk itu, kami mengajak semua untuk bergabung bersama UUI”, pungkasnya.

Penyerahan sertifikat akreditasi diserahkan langsung Rektor UUI Prof. Adjunct. Marniati, SE., M.Kes kepada Asmaul Husna, S.ST, M.Kes. dan turut disaksikan Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Ketua Yayasan Ubudiyah, serta mahasiswa Farmasi UUI. [UUI]

Kata-Kata Bijak
" Perjalanan sejauh 1000 mil dimulai dengan 1 langkah (Pepatah Cina kuno). "