INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

MEDIAACEH.CO, Banda Aceh – Pemeringkatan Klasterisasi Kinerja Kemahasiswaan non vokasi tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ditjen Belmawa Kemristekdikti), menempatkan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh pada peringkat 100 besar nasional untuk kategori universitas. Dengan peringkat ini, maka UUI merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Aceh yang masuk dalam daftar pemerangkingan tersebut.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemristekdikti melalui website www.belmawa.ristekdikti.go.id, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) berada pada peringkat 78 (tujuh puluh delapan), mengungguli Universitas Sam Ratulangi (81), Universitas Prasetiya Mulya (90), Universitas Pertamina (96), dan Universitas Trisakti (99).

Sementara pada peringkat pertama dipuncaki oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), disusul oleh Universitas Indonesia (2), Institut Teknologi Bandung (3), Universitas Negeri Yogyakarta (4), dan Universitas Brawijaya di posisi kelima. Pada posisi peringkat enam diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh November, disusul Institut Pertanian Bogor (7), Universitas Diponegoro (8), dan Universitas Airlangga pada posisi sembilan.

Sedangkan Universitas Hasanuddin berada pada posisi sepuluh, disusul Universitas Sebelas Maret (11), Universitas Negeri Semarang (12), Universitas Negeri Surabaya (13), Universitas Tarumanagara (14), dan Universitas Pendidikan Indonesia pada peringkat lima belas. Kemudian pada peringkat enam belas diduduki oleh Universitas Negeri Jakarta, disusul Universitas Islam Indonesia (17), dan Universitas Syiah Kuala pada posisi delapan belas.

Atas raihan prestasi ini, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Adjunct. Marniati, SE, M.Kes menyampaikan syukur dan bangga atas pencapaian UUI dalam pelayanan dan pembinaan bidang kemahasiswaan ini.

“Kita bersyukur kepada Allah, alhamdulillah UUI masuk seratus besar nasional. Tentu ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya selaku pimpinan. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Warek, pimpinan direktorat, dosen, dan staf yang telah berhasil menempatkan UUI dalam seratus besar nasional ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ubudiyah Indonesia, Arismunandar, S.Pd.I, M.Ag menyampaikan rasa haru dan dirinya tidak menduga bahwa UUI bisa masuk dalam 100 besar se-Indonesia.

“Alhamdulillah UUI peringkat 78 dari 100 Pemeringkatan Kinerja Kemahasiswaan kategori universitas se-Indonesia. Terima kasih Bu Rektor, Warek dan seluruh pengurus UUI atas kerjasamanya,” ungkapnya melalui pesan Whatssap.[]

Sumber : http://mediaaceh.co/2019/09/ubudiyah-masuk-100-besar-nasional-klasterisasi-kinerja-kemahasiswaan-tahun-2019/

Kata-Kata Bijak
" Manusia dibentuk dari keyakinannya. Apa yang ia yakini, itulah dia. (Bhagavad Gita) "