INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Foto : Persiapan dekorasi ruang acara pembukaan I+ACEH 2019 oleh Panitia, Minggu 29/9/2019.

Banda Aceh – Ajang pameran inovasi dan kreativitas bertaraf internasional, International Art Creativity and Engineering Exhibition 2019 (I+ACEH 2019), akan dibuka besok, Selasa 1/10/2019, di Plenary Hall Universitas Ubudiyah Indonesia.

Acara berskala internasional ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Plt. Gubernur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah, M.T, dan turut dihadiri oleh LLDIKTI Wilayah XIII, Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, para pimpinan dari berbagai perguruan tinggi, akademisi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Kepala Sekolah, para peneliti, perwakilan organisasi profesi, dan perwakilan organisasi kemahasiswaan dari berbagai kampus yang ada di Aceh.

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia, Prof. Adjunct. Marniati, SE,M.Kes, menyampaikan bahwa pameran I+ACEH ini merupakan ajang berskala internasional dalam bidang kreativitas dan inovasi dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. “I+ACEH Tahun 2019 ini merupakan tahun keempat. Tahun ini akan diikuti banyak peserta dari luar negeri, antara lain dari India, Korea Selatan, Kanada, dan Malaysia. Sudah terkonfirmasi, dari India akan diikuti 32 peserta, 15 peserta dari Malaysia” ungkap Prof. Marniati.

Peserta dari India akan mengangkat beberapa tema project, diantaranya Soil Quality Monitoring for Smart Precision Farming System, Smart Currency Identifier System for Visually Challenged People, dan IOT Based Autonomous Multi-Purpose Agri BOT.

Prof. marniati menambahkan, bahwa pada tahun ini ada penambahan kategori  peserta dari kalangan siswa dan pelajar, dari jenjang SMA hingga sekolah dasar, ikut ambil bagian dalam pameran inovasi dan kreatifitas ini.

 “Tahun ini kita berikan kesempatan kepada para siswa kita, agar mereka terbiasa dan termotivasi untuk mengikuti ajang-ajang berskala internasional. Harapan kita melalui I+ACEH ini kelak mereka akan dapat mengembangkan inovasi baru dan dapat mewakili Aceh pada event-event internasional dimasa mendatang”, ujarnya.

Sebagaimana jadwal  yang telah disusun oleh panitia, ajang pameran I+ACEH 2019 ini akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2019 bertempat di Plenary Hall UUI. Kategori inovasi dan kreativitas yang akan ditampilkan dalam even ini meliputi agriculture and food technology, automotive and transportation, healthcare, pharmacy and biotechnology, building architecture and construction Materials, ICT and Multimedia, Industrial Design and Manufacturing and Machine Equipments, Environmental-friendly products and renewable energy, social science and arts, dan berbagai bidang lainnya.[UUI]

 

Kata-Kata Bijak
" The only people who never fail are those who never try. (Ilka Chase) "