INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

Banda Aceh – Plt. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Kerjasama Darmansyah, S.Pd.,MM menghadiri sekaligus membuka ajang expo internasional, International Art Creativity and Engineering Exhibition, I+ACEH 2019, pada Selasa (1/10/2019).

Dalam pidato sambutannya, Gubernur mengatakan UUI merupakan satu-satunya universitas yang menjadi contoh dan terdepan dalam menyelenggarakan ajang inovasi dunia. “UUI menjadi contoh dan terdepan dalam penyelenggaraan ajang inovasi bertaraf internasional. Even seperti I+ACEH ini merupakan jawaban dalam membuka akses kita untuk bergaul dengan dunia internasional”, ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menambahkan, bahwa di era perkembangan informasi saat ini dan revolusi industi 4.0 menuntut kita untuk terus berinovasi. “Coba kita perhatikan bagaimana Mark Zuckerber, CEO Facebook, dan Steve Jobs yang mendirikan grup Apple.Inc, mereka semua hari ini dikenal oleh dunia, berkat adanya inovasi dan kegigihan dalam memasarkan inovasi ke dunia global. Demikian pula dengan Jack Ma yang hari ini menjadikan Group Alibaba sebagai perusahaan e-commerce terbesar di China bahkan di dunia. Tentu ini semua bermula dari adanya inovasi serta didukung daya kreatifitas dalam memasuki pasar global”, pungkasnya.

Oleh karena itu, Gubernur mengharapkan kepada para peserta dan mahasiswa agar menjadikan event I+ACEH ini sebagai akses untuk mengembangkan inovasi sehingga dapat berkompetisi ke dunia internasional. “Kita harus serius, disiplin, berintegritas, dan senantiasa komitmen dengan apa yang sudah kita mulai agar dapat beradaptasi dengan pergaulan di internasional”, ujarnya kepada mahasiswa peserta I+ACEH 2019. Diakhir sambutannya, Gubernur menegaskan akan mendukung UUI dalam upaya mengembangkan inovasi di kalangan mahasiswa.

“Kita siap mendukung penuh UUI dalam menyelenggarakan ajang inovasi ini, khususnya kepada para mahasiswa. Semoga para innovator dari Aceh bermula dari sini akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di dunia internasional”, tegas Darmansyah.[UUI]

Kata-Kata Bijak
" If you do what you’ve always done, you’ll get what you’ve always gotten. (Tony Robbins) "