Dayah Darul Ihsan Kunjungi UUI Dalam Rangka Silaturahmi Menyambut Ramadhan 1445 H

Rombongan dari Dayah Darul Ihsan berfoto bersama rektor dan para dosen UUI usai acara silaturahmi di halaman kampus UUI, Banda Aceh, Selasa (5/3/2024).

BANDA ACEH – Sebanyak 50 santri dari Dayah Darul Ihsan AL Waliyah, Labuhan Haji, Aceh Selatan mengunjungi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) pada Selasa (5/3/2024). Kunjungan yang dipimpin Pimpinan Pesantren Putri Darul Ihsan Al Waliyah Ustazah Hidayati Wali tersebut disambut Rektor UUI Prof Adjunct Dr Marniati MKes di Plenary Hall UUI, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Marniati mengucapkan terima kasih kepada rombongan dayah yang hadir ke UUI guna menjalin silaturahmi jelang bulan Ramadhan 1445 H.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahmi hari ini, hubungan UUI dan Dayah Darul Ihsan dapat semakin erat khususnya di bidang pendidikan dan untuk mencerdaskan generasi bangsa,” katanya.

Ustazah Hidayati Wali dalam acara tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada UUI. Hidayati mengatakan bahwa pendidikan adalah hal yang penting.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia berharap jika santri di Dayah Darul Ihsan Al Waliyah Labuhan Haji dapat menimba ilmu di UUI jika telah lulus nanti.

Teken MoU

Rektor UUI Prof Adjunct Dr Marniati MKes dan perwakilan Dayah Darul Ihsan Al Waliyah menandatangani MoU pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada acara silaturahmi menyambut ramadhan 1445 H di Plenary Hall UUI, Banda Aceh, Selasa (5/3/2024).

Pada acara tersebut, UUI dan Dayah Darul Ihsan Al Waliyah Labuhan Haji juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Seperti diketahui, UUI telah menjalin puluhan MoU baik dengan instansi pemerintahan dan swasta, universitas dalam dan luar negeri, serta sekolah, pesantren, dan dayah di Aceh.

Tri Dharma Perguruan tinggi merujuk pada tiga fungsi utama dari Lembaga Pendidikan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan demikian, perguruan tinggi seharusnya dapat memberikan dampak positif serta manfaat yang besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan masyarakat secara keseluruhan,” kata Marniati.

Rombongan Dayah Darul Ihsan Al Waliyah mengunjungi Perpusatakaan UUI bersama rektor UUI, Prof Adjunct Dr Marniati MKes, Banda Aceh, Selasa (5/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, romongan Dayah Darul Ihsan Al Waliyah Labuhan Haji juga berkesempatan berkeliling kampus melihat fasilitas dan sarana yang dimiliki UUI. Di antaranya gedung kampus, laboratorium kesehatan, laboratorium komputer, mushalla, perpustakaan, dan juga studio TV kampus Ubudiyah UB on TV.(*)

Tinggalkan Balasan