Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) akan menjadi tuan rumah kedatangan raja muda perlis dan rombongan ke Aceh pada tanggal 13-15 Februari  mendatang.  Kedatangan raja muda perlis Tuan Faizuddin Putra Jamallullail dan Raja Puan Muda Lailatul Shahreen Akashah Khalil beserta rombongan pejabat Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP) dalam rangka  bengkel perancangan srategic UNIMAP dan Lawatan ke beberapa Pejabat DI Aceh.

Sejauh ini Rektor Ubudiyah Indonesia (UUI) Marniati SE,M.Kes   terus melakukan persiapan  untuk menyambut kedatangan raja muda perlis beserta rombongan  sebanyak  100 orang.  

“Rencananya ada 100 pejabat tinggi Universiti Malaysia Perlis yang akan datang, termasuk Tuanku dan Puanku dari kalangan kerajaan. Selain untuk berwisata, mereka juga akan menggelar rapat koordinasi Universitas Malaysia Perlis di UUI,” kata Marniati.

Panitia penyambutan kedatangan Raja Muda perlis beserta rombongan telah mempersiapkan beberapa Agenda yaitu undangan jamuan  makan malam bersama wali kota banda aceh,  wisata ke gedung tsunami, kapal apung dan pasar aceh,  Peresmian gedung C   tarmizi ayus  di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Peletakan batu pertama pembangunan wineturbine, Rapat koordinasi Peta strategic Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dan unimap, Jamuan makan bersama gubernur Aceh dan wakil gubernur, Jamuan coffee morning oleh Wakil Gubernur,  Pesta kopi dan Mie Aceh dipantai alue naga,  Kunjungan panti Asuhan  dan  Kunjungan ke media serambi indonesia serta beberapa agenda UNIMAP yang lainnya.

Ketua panitia  acara tersebut Jurnalis,J.Hius SE.,M.BA mengatakan bahwa “Seluruh panitia telah mempersiapkan segala kebutuhan dan persiapan penyambutan tuanku. Diharapkan dengan kehadiran Raja dan beberapa pejabat dari UNIMAP dapat mempererat hubungan Malaysia – Indonesia dan sekaligus memberikan masukan kepada peningkatan kemajuan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kedepannya. Kunjungan ini juga menjadi salah satu usaha dalam meningkatkan pertumbuhan wisata ke Aceh”.

Kegiatan tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh sanggar tari ubudiyah heritage yang akan menampilkan tari Ranup Lampuan, Saman Gayo serta Tari Kreasi  Aceh dibawah binaan Syeh Muda Aris. “ sanggar tari ubudiyah heritage siap menyambut kedatangan Tuanku beserta rombongan dengan menampilkan berbagai macam tari, dan nanti kami akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya” ungkap Syeh Muda Aris disela-sela latihan.

Sanggar Tari Ubudiyah Indonesia Heritage merupakan salah satu UKM yang sangat aktif di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  yang baru saja pulang dari Malaysia dan  Bangkok. Selain itu Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) mendorong mahasiswa agar selalu aktif dan kreatif, hal ini terlihat dari keikutsertaan mahasiswa  Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) di  Asian  Summer Programme (ASP) 2014 di malaysia dan di tahun 2015 ini mahasiswa UUI direncanakan akan mengikuti Asian  Summer Programme (ASP)  2015 di jepang.

Kata-Kata Bijak
" Kita harus menjadi perubahan yang ingin kita lihat di dunia. (Mahatma Gandhi) "