Dalam rangka meningkatkan jumlah publikasi internasional hasil riset para dosen di perguruan tinggi, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) akan membuka pendaftaran ke konferensi internasional Drugs, Social Science and Technology (DRUGSTECH) 2016. Konferensi  yang melibatkan empat universitas dari empat negara  di kawasan ASEAN--Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina—akan digelar pada April 2016 nanti.

Rektor UUI Prof.Adjunct.Unimap Marniati SE MKes, Jumat (8/5)  mengatakan pelaksanaan konferensi ini akan menjadi ajang strategis bagi para peneliti di dalam negeri maupun luar negeri. Konferensi ini juga membuka kempatan bagi para peneliti di bidang kesehatan yang terkait dengan narkoba dan zat adiktif, ilmu social dan teknologi.

“Kita melihat animo para peneliti kita di dalam negeri untuk mempublikasi hasil risetnya di proseding maupun jurnal internasional sangat tinggi. Ini terlihat dari pelaksanaan IJCIMBI bulan lalu. Dan konferensi Drugstech ini diharapkan juga mampu mewadahi para peneliti kita yang ingin mempublikasikan hasil riset mereka. Pendaftaran ke konferensi ini akan kita buka dalam waktu dekat,”papar Rektor.

Ditambahkannya, artikel atau makalah yang disubmit ke konferensi ini nantinya akan dipublikasi disejumlah jurnal internasional baik yang terindeks Scopus maupun sejumlah indeks lainnya seperti Google Scholar. Karena itu Rektor berharap para peneliti yang berminat ikut ambil bagian pada konferensi ini untuk dapat menyiapkan makalah terbaiknya, sehingga nanti dapat didaftarkan ke konferensi DRUGSTECH.

Kata-Kata Bijak
" Anda harus memiliki tujuan jangka panjang agar tidak frustasi terhadap kegagalan jangka pendek. (Charles Noble) "