INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    

 

Banda Aceh - Setelah sukses dengan program international student mobility yang pertama di penghujung tahun 2018 yang lalu, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali mengirimkan para mahasiswanya ke Malaysia pada tahun 2019 ini dalam 3 gelombang. Yang pertama akan berangkat pada bulan Maret 2019 ini. Program lawatan mahasiswa ke luar negeri ini telah menjadi salah satu dari beberapa program unggulan UUI.

Pada program international student mobility yang pertama, para mahasiswa UUI telah mengunjungi sebuah industri otomotif terbesar di Malaysia, yaitu Proton Edar, sebuah perusahaan produsen mobil merek Proton. Sebanyak 70 mahasiswa dengan antusias mengikuti program lawatan akademik tersebut. Kunjungan tersebut adalah hasil kerjasama antara Prof. Marniati, SE., MKes., dengan DRBHicom University of Automotive Malaysia. DRBHicom University adalah salah satu universitas terkenal yang dimiliki oleh perusahaan konglomerasi kerajaan Malaysia. Hal ini membuktikan bahwa jejaring Prof. Marniati yang berada di Malaysia sangat kuat dan baik sekali.

Sekembalinya dari Malaysia, para mahasiswa peserta program lawatan akademik juga diharuskan membuat laporan kunjungan yang termasuk persyaratan program. Jika ditilik dari isinya, seluruh mahasiswa menyatakan telah mendapatkan banyak manfaat dari keikutsertaannya dalam program lawatan akademik yang diselenggarakan oleh UUI. Hal ini menunjukkan bahwa UUI boleh membuat program lawatan akademik yang dikombinasikan dengan city tour yang terkesan menarik tanpa meninggalkan nilai2 akademik didalamnya.

Untuk kunjungan mahasiswa ke Malaysia pada program international student mobility yang kedua diselenggarakan mulai 18 Maret 2019 hingga 23 Maret 2019. Salah satu program inti pada lawatan yang kedua ini adalah short course on healthcare management. Program short course itu diselenggarakan selama 2 hari penuh atas kebaikan dari KPJ University College, sebuah universitas milik Kumpulan Perubatan Johor. Program 2 hari itu juga untuk kerja praktek di laboratorium bersama para pakar kesehatan yang hebat dari KPJ UC dan KPJ Specialist Hospital di Malaysia. Dengan mengikuti program short course tersebut, para mahasiswa diharapkan mendapatkan tambahan pengetahuan bertaraf internasional sekaligus pengalaman belajar di luar negeri. Tak lupa, para mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikat bukti telah mengikuti kelas profesional di Malaysia. Sungguh luar biasa bukan?

Sederet manfaat yang terdapat di dalam program international student mobility ini telah dipikirkan dan dipersiapkan secara matang dan profesional oleh Prof. Marniati. Dengan segala pengalaman dan jejaring yang luas di seluruh dunia, Prof. Marniati mampu membuat dah menyelenggarakan program akademik yang bekerjasama dengan berbagai pihak di luar negeri yang tentunya juga memiliki standar kualitas akademik di tingkat internasional. Hal ini sekali lagi menunjukkan kelas UUI memang berada di atas rata-rata universitas ternama yang ada di Indonesia.

Dengan demikian, para calon mahasiswa tidak perlu bimbang jika tidak lolos dalam seleksi ujian masuk universitas negeri. Bagaimana tidak. Para calon mahasiswa bisa mendaftar dan mengikuti perkuliahan di UUI yang memiliki standar di tingkat internasional dengan beragam program kerjasama akademik internasional. Ini akan menjadi nilai tambah yang luar biasa berharga bagi para mahasiswa UUI. Itu dikarenakan UUI menempatkan para mahasiswa di atas segalanya. UUI benar-2 memikirkan dan mempersiapkan masa depan para mahasiswanya dengan baik.

 

Tunggu apa lagi??

Segerakan mendaftar ke UUI sekarang juga!

Masa depanmu akan semakin cemerlang bersama UUI!

Kata-Kata Bijak
" Tidak seorang pun akan mengikuti Anda jika Anda tidak tahu kemana harus melangkah. (Jack Trout) "