INGIN KULIAH LAGI? INI SYARAT DAN JADWAL RPL UUI 2022

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) masih membuka Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau). Tentu diperuntukkan bagi para mahasiswa yang dulu sempat terputus kuliahnya. Melansir laman official rpl.uui.ac.id, program ini buka berdasarkan Permendikbud Ristek No.41 tahun 2021 tentang RPL. Rekognisi Pembelajaran Lampau adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seserang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informan, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.
Adapun tujuan lain dari program ini adalah mendorong masyarakat yang berbagai hal terputus kuliahnya atau tidak dapat melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi tetapi memiliki pengalaman kerja kompetensi yang relevan untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi. Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang membuka program studi untuk kelas RPL ini antara lain: S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, S1 Ilmu Gizi, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi.
Untuk persyaratan peserta RPL UUI Program Sarjana: Lulusan SMA/SMK/MA/MAK atau sederajat yang memiliki pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun untuk dapat melanjutkan pada Program Sarjana. Lulusan D1/D2/D3/D4. Peserta yang pernah mengikuti kuliah di Program Sarjana tetapi tidak selesai yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun untuk dapat melanjutkan pada Program Sarjana. Lulusan Program Sarjana yang akan menempuh lintas prodi pada jenjang yang sama. UUI yang masih membuka pendaftaran untuyk program RPL dimana untuk gelombang I dibuka sampai 19 Oktober 2022 dan gelombang II dimulai dari 19 Oktober 20 November 2022. Untuk informasi lengkap bisa langsung datang ke UUI dan menenmui langsung call center di kampus UUI atau langsung mengunjungi website nya di https://rpl.uui.ac.id/