PENYARAHAN KEMBALI MAHASISWA KKN UNIVERSITAS UBUDIYAH INDONESIA DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR

Aceh Besar – Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia telah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar, yang terhitung dilaksanakan selama 22 hari dan tersebar pada 10 desa di Kecamatan Lembah Seulawah. Sekretaris Camat, Bapak Jallaluddin S.E. mengucapkan terima kasih telah melaksanakan KKN di Kecamatan Lembah Seulawah, karena dengan adanya mahasiwa KKN dapat membantu masyarakat dalam berbagai aspek terutama kesehatan dan teknologi.(23.08.2022)

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Prof Adjunt. Dr. Marniati,. SE., M.Kes. yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Alfian Ibrahim M.S menyampaikan harapan besar dengan dibangunnya Rumah Peduli Stunting di desa Kecamatan Lembah Seulawah, yang nantinya akan banyak membantu masyarakat dalam pencegahan stunting di desa kecamatan lembah seulawah. Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Bapak Dedi Zefrizal, S.T turut memberi bantuan beasiswa Yayasan Ubudiyah Indonesia sebanyak 50 pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu di Kecamatan Lembah Seulawah, penyearahan Beasiswa tersebut diwakili oleh Warek III Bapak Drs. Alfian Ibrahim M.S. dan langsung diterima oleh Sekretaris Camat Lembah Seulawah, Bapak Jallaluddin S.E.

Universitas Ubudiyah Indonesia juga menyerahkan bantuan lampu bertenaga surya, yang merupakan salah satu produk dari perusahaan Deztron Indonesia. Penyerahan dilakukan secara simbolis yang diwaliki oleh Warek III bapak Drs. Alfian Ibrahim M.S. dan diterima oleh Sekretaris Camat Lembah Seulawah, Bapak Jallaluddin S.E.

Penyerahan Plakat sebagai tanda terimakasih dari Universitas Ubudiyah Indoneisa kepada seluruh Gampong dikecamatan lembah seulawah dan diterima oleh Geuchik di kecamatan lembah seulawah, serta dilanjutkan dengan penyerakan baju kepada Kader Desa Satgas Stundting di masing-masing desa di kecamatan lembah seulawah.

Penyerahan kembali mahasiswa KKN ini juga diikuti Universitas Ubudiyah Indoneisa yang meresmikan Task Force Percepatan Pencegahan Stunting di Aceh, dimana Task Force ini sebagai upaya untuk menekan angka stunting di Aceh, serta sekaligus menjadi garda paling depan untuk mencegah stunting. Mengingat stunting adalah salah satu isu kesehatan terpenting yang harus dicegah demi kesehatan masyarakat.

Tim Task Force yang dibentuk dari Dosen dilingkungan Universitas Ubudiyah Indonesia diharapkan mampu melakukan upaya yang terbaik dalam mensukseskan penurunan angka stunting di Aceh, dan saling bahu-membahu bersama masyarakat dalam melakukan informasi penting terkait stunting.