PROF ADJUNCT MARNIATI DILANTIK JADI KETUA ASOSIASI ABPPTSI WILAYAH ACEH PERIODE 2022-2026

Banda Aceh – Asosiasi Badan Pengurus Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AB PPTSI) menggelar acara pengukuhan dan pelantikan untuk Pengurus Asosiasi BP-PPTSI Wilayah Aceh untuk periode 2022-2026. Pelantikan yang langsung dilantik oleh Ketua Umum AB PPTSI pusat Prof. Dr. Thomas Suyatno yang melantik Prof. Adjunct. Dr. Marniati, M.Kes sebagai ketua AB PPTSi wilayah Aceh beserta seluruh jajaran divisi-divisi lain nya untuk periode kerja lima tahu kedepan. Acara yang digelar di Hermes Palace Hotel Banda Aceh pada jumat 16/12 yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Pusat Dr. Bahdin Nurtanjung dan juga dihadiri oleh jajaran pejabat di provinsi Aceh dari perwakilan PJ Gubernur, DPRA, Kepala LLDIKTI Wilayah 13 Aceh Dr. Rizal Munadi, wakil rektor III UUI Drs. Alfian Ibrahim, M.S, para rektor dari Perguruan Tinggi Swasta di Aceh dan Luar Aceh serta jajaran tamu internasional dari dua Universitas kenamaan Malaysia UNIMY dan OUM dan seluruh jajaran pengurus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Ketua Umum AB PPTSI suyatno dalam sambutan nya mengatakan ini merupaka tindak lanjut dan keputusan dari forum pusat dan seluruh anggota diseluruh Indonesia dari surat keputusan tentang susunan dan pengukuhan pengurus Asosiasi BP PPTSI untuk wilayah Aceh periode 2022-2026. Ketua Umum ABPPTSI Pusat, Prof. Dr. Thomas Suyatno berharap pelantikan ini dapat mendorong ABPPTSI untuk semakin berkarya. Suyatno yang langsung memberikan apresiasi dan selamat untuk memangku jabatan baru sebagai ketua wilayah Aceh dan mengajak semua divisi untuk berjuang bersama dengan saling melengkapi, saling bersinergi, dan saling berkolaborasi. Ini tugas yang berat dan tidak mudah untuk memperjuangkan PTS-PTS di Indonesia khususnya di Aceh ditengah permasalahan-permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan saat ini, dan berpesan untuk selalu menjaga kekompakan beserta para jajaran pejabat daerah untuk tujuan bersama dan dari Asosiasi BP PPTSi pusat akan seratus persen mendukung dalam setiap pelaksanaan program-program kerja di Wilayah Aceh. Jangan pernah lelah, mengeluh, dan berhenti berinovasi. Selamat bekerja dan berkarya,” tutupnya.

Prof. Marniati dalam sesi sambutan nya membuka dengan memberikan apresiasi untuk para ketua yayasan di Aceh dalam kiprah nya mendirikan PTS-PTS di Aceh dan terus memberikan kontribusi dan peran yang sangat besar terhadap kemajuan pendidikan di Provinsi Aceh dan juga untuk Indonesia. Selenjutnya juga menguraikan dan mendeskripsikan dengan detail permasalahan-permasalahan dan sekaligus tantangan-tantangan yang dialami oleh dunia pendidikan di Aceh saat ini dan juga PTS-PTS di Aceh. Berbagai program kerja kedepan juga diuraikan dengan memfokuskan untuk kesempatan kerja sama anatara pemerintah daerah dengan perguruan=peguruan tinggi di tingkat nasional dan Internasional dalam hal kesempatan bagi dosen untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke level S3 (program doctoral) untuk bisa melahirkan guru-guru besar lebih banyak lagi di provinsi Aceh.

Acara yang juga disiarkan secara langsung oleh UB on TV yang merupakan televisi kampus pertama dari universitas Ubudiyah Indonesia yang sekaligus Prof. Marniati sebagai Rektor. Sejumlah sambutan dan ucapan selamat serta harapan juga di sampaikan oleh Perwakilan Gubenrnur, DPRA dan ketua LLDIKTI wilayah 13 Aceh dan dua vice chancellor dari Malaysia UNIMY dan OUM yang siap memberikan dukungan penuh terhadap program-program kerja yang akan di jaloankan oleh Prof. Marniati beserta jajaran tim nya untuk Asosiasi BP PPTSI di provinsi Aceh.