Prof H Shushilil Azam bin Shuib : Peran Media Saat Ini Ibarat Mata Pisau

Visiting Professor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof H Shushilil Azam bin Shuib mengisi kuliah tamu dosen luar negara di Plenary Hall UUI, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

BANDA ACEH – Di era digitalisasi saat ini, segala informasi dari seluruh penjuru dunia dapat diketahui dengan mudah berkat internet. Hal itu disampaikan Visiting Professor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof H Shushilil Azam bin Shuib pada kuliah tamu dosen luar negara di Plenary Hall UUI, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kuliah tamunya, Shushilil menjelaskan beberapa terkait perkembangan teknologi, salah satunya adalah peran media sosial.

Ia mengatakan peran media sangat penting dalam menyebarkan informasi. Ibarat mata pisau, media dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat ataupun sebaliknya tergantung bagaimana penggunaannya.

Prof H Shushilil Azam bin Shuib ,elakukan tanya jawab dengan mahasiswa UUI dalam acara kuliah tamu dosen luar negara.

“Kita sekarang bisa mengetahui banyak hal hanya dengan menjelajahi internet tanpa harus berada langsung di lokasi. Kita tahu jika makanan khas korea adalah kimchi, padahal kita tidak pernah ke sana ataupun mencoba makanan tersebut,” jelas Prof H Shushilil.

Ia juga mengatakan jika perkembangan teknologi saat ini khususnya di bidang media sangat mempengaruhi pola piker dan gaya hidup manusia.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu diperhatikan tujuan dan maksud dari penggunaan media agar dapat memberikan manfaat.

Kuliah tamu dosen luar negara  tersebut turut dihadiri Wakil Rektor III UUI Drs Alfian Ibrahim MS, dosen dan staff serta mahasiswa dari UUI.(*)

Tinggalkan Balasan