SELAMAT KEPADA TIGA DOSEN UUI YANG TELAH TERVERIFIKASI SEBAGAI ANGGOTA DUTA KAMPUS MERDEKA

Banda Aceh (Kamis, 26/5/2022) – Duta Kampus Merdeka merupakan komunitas para dosen perguruan tinggi yang tergerak untuk berkontribusi dalam mengakselerasi sosialisasi dan implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di seluruh Indonesia. Kali ini Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) terpilih sebagai anggota Duta Kampus Merdeka tahun 2022. Tiga dosen yang terpilih yakni Herawati, S.Pd.I., S.Pd., MA. (Dosen PGSD) , Raudhatul Nuzul ZA, S.ST., M.Kes. (Dosen Kebidanan) dan Soraya Lestari, SE., M.Si. (Dosen Akuntansi).

Rektor UUI Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes mengucapkan selamat kepada Dosen UUI yang terpilih sebagai Duta Kampus Merdeka Tahun 2022. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.

“Terimakasih kepada seluruh Civitas Akademik UUI yang telah memberi dukungan kepada saya dan teman-teman sehingga bisa terpilih menjadi duta kampus merdeka 2022”, ujar Herawati

Adapun beberapa tugas yang harus dilakukan Duta Kampus Merdeka yakni 1). Membantu dosen atau kepala prodi di kampusnya untuk menyelaraskan kurikulum dengan Kampus Merdeka. Dalam hal ini, dapat dilakukan dengan menyelenggarakan lokakarya dimana duta menampung kekhawatiran Kaprodi dan menawarkan solusi, serta melalukan bimbingan teknis restrukturisasi kurikulum; 2). Membantu dosen atau kepala prodi dari perguruan tinggi lain untuk menyelaraskan kurikulum dengan Kampus Merdeka. Contoh kegiatan yang dapat dilaksanakan yaitu dengan membantu dosen-dosen dari perguruan tinggi lain yang menghubungi helpdesk Kemendikbudristek dalam penyesuaian kurikulum atau dengan membagi pengalaman praktik baik revisi kurikulum; 3). Sosialiasi kepada para dosen agar membimbing mahasiswa dalam kegiatan Kampus Merdeka dengan cara menyosialiasikan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen 2021 khususnya terkait kegiatan bimbingan Kampus Merdeka atau dengan mengajak dosen lain untuk menjadi Duta Kampus Merdeka; 4). Sosialisasi kepada para mahasiswa agar berpartisipasi dalam kegiatan Kampus Merdeka.