INFO TERKINI : Program studi S-1 Teknik Informatika terakreditasi B, S-1 Sistem Informasi terakreditasi B, D-III Kebidanan terakreditasi B.    Universitas Ubudiyah Indonesia menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur non-reguler (kelas karyawan) perkuliahan sabtu-minggu.    Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang III mulai tanggal 10 Juli 2017-12 Agustus 2017. Program studi : S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Psikologi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ilmu Komputer, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Teknik Arsitektur, S-1 Teknik Sipil, S-1 Manajemen, dan S-1 Akuntansi.    
UUI VISITOR
Hari Ini : 83
Kemarin : 94
Bulan Ini : 1505
Total Views : 267044

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia

Selamat datang di kampus Universitas UBudiyah Indonesia (UUI), universitas yang mendedikasikan diri untuk mencetak para ilmuan, peneliti, profesional dan pemimpin Aceh masa depan. Di kampus yang memiliki visi menjadi World Class University ini mahasiswa akan difasiltiasi dengan berbagai kemudahan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dikendalikan oleh Badan Perencana Sistem Informasi (BAPSI) UUI.

Kemudahan dari fasilitas ini antara lain memungkin mahasiswa terkoneksi dengan sistem informasi akademik (SIKAD) perkuliahan, seperti Kartu Rencana Studi (KRS) online, informasi perkuliahan secara online dan menggunakan fasilitas wireless fidelity (wifi) di lingkungan kampus. UUI menawarkan sejumlah program studi favorit yang berada di bawah manajemen enam fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ilmu Komputer. Program-program studi yang kami tawarkan selaras dengan trend dan perkembangan dunia kerja saat ini, sehingga lulusan UUI nantinya memiliki peluang kerja yang luas dan beragam sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki UUI dengan memperkuat kompetensi lulusannya dengan serangkaian sertifikat kompetensi yang diberikan melalui pelatihan public speaking, kewirausahaan, Bahasa Inggris dan kompetensi khusus sesuai program studi masing-masing.

Di samping itu, UUI dan program studinya juga terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sehingga keberadaannya sah dan legal menurut ketentuan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Atas kiprahnya selama hampir satu dekade terakhir, UUI yang sebelumnya terdiri dari dua sekolah tinggi, STIKES U’Budiyah dan STMIK U’Budiyah, berhasil meraih sejumlah penghargaan seperti, (1) Certified Education and Educator Indonesia (CEEI) Award dari Pusat Rekor Indonesia; (2) Top Ten Most Trusted School dari Indonesia Achiement Centre (dua kategori) dan (3) Platinum Indonesia 2013-2014 Award dari Pusat Rekor Indonesia; (4) Indonesia Top Figure Inovative Award 2014 As The Best Education Figures Of The Year 2014; (5) Indonesia Best 50 Trusted Companies Award 2014 As the Best Reputable Hospital in Service Excellent Of The Year 2014. Penghargaan tersebut adalah pencapaia yang harus mampu member dorongan lebih lanjut bagi seluruh sivitas akademika UUI untuk meraih yang terbaik pada saat ini dan di masa depan.

Untuk mewujudkan Visi 2025 : Menjadi World Class University, UUI telah merintis sejumlah kerjasama dalam dan luar negeri. Kerjasama dalam negeri antara lain dengan Unviersitas Gunadarma Jakarta, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Universitas Syiah Kuala dan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Beberapa kerja sama luar negeri yang sudah dirintis antara lain dengan Universiti Malaysia Perlis (Unimap), Budapest Business School (BBS), Semmelweis University, PEC’s University (Hungaria) University of Zagreb, University of Dubrovnik, University of Zadar, Josijuraj Strossmayer University of Osijek, Juraj Dobrilla University of Pula (Kroasia). Di Spanyol, UBudiyah juga membangun kerjasama dengan CEDES dan SPAINDO.

Kerja sama luar negeri tersebut antara lain meliputi bidang penelitian, program gelar ganda (double degree), publikasi jurnal internasional dan pendidikan S-2 dan S-3 dan pelatihan singkat (short course) bagi dosen dan mahasiswa. Pada November 2013 lalu, UUI juga terdaftar sebagai anggota Asian University Presiden Forum (AUPF) ke-13 di Langkawi Malaysia yang diikuti puluhan perguruan tinggi dari 22 negara di Asia. Implementasi kerja sama ini mulai direalisasikan pada tahun ini dengan keikutsertaan mahasiswa UBudiyah pada program Asia Summer Program (ASP). Sementara itu untuk penunjang sarana akademik, UUI dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, gedung kuliah dan perpustakaan yang modern dengan staf pengajar lulusan master (S2) dan doctor (S3). Sedangkan untuk kegiatan kemahasiswaan, ada organisasi BEM serta sejumlah unit kegiatan mahasiswa (UKM) diantaranya U’Budiyah FC, UKM Tinju, Tarung Drajat, English Club, UKM Pengguna Open Source (POS), UKM MPK, UKM Voli, UKM Ekspresi, UKM LPM dan sanggar tari UBudiyah Heritage.

Pada tahun 2014 ini, UUI menghadirkan satu inovasi baru bagi mahasiswa dengan diluncurkannya handphone UUI Android IMO S7. Inovasi ini memungkin mahasiswa UUI mengakses informasi akademik secara cepat hanya dari genggaman. Inovasi ini merupakan hasil kerjasama UUI dengan Universitas Gunadarma dan IMO. Untuk mahasiswa baru UUI akan mendapatkan fasilitas handphone ini akan dibagikan secara gratis.

Bagi Anda yang ingin meraih karir yang tepat dan ingin mewujudkan cita-cita menjadi ilmuan, peneliti, professional dan pemimpin Aceh masa depan, memilih UUI adalah satu keputusan tepat dan hebat.