Tim Asesor LAMDIK Kunjungi UUI untuk Akreditasi Prodi S-1 PGSD

Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Dr Irsan MPd MSi dan Dr Asep Ediana Latip MPd berfoto bersama sivitas akademika Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) usai pelaksanaan asesmen lapangan untuk akreditasi Prodi S-1 PGSD UUI, Kamis (11/1/2024).

BANDA ACEH – Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Dr Irsan MPd MSi dan Dr Asep Ediana Latip MPd melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Sosial Sains dan Ilmu Pendidikan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Kegiatan asesmen tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada 10 – 11 Januari 2024 di gedung UUI, Desa Tibang, Banda Aceh.

Dekan Fakultas Sosial Sains dan Ilmu Pendidikan UUI Dr Mutiawati SPd MPd mengatakan akreditasi merupakan suatu proses penilaian terhadap suatu lembaga termasuk Perguruan Tinggi dengan standar penilaian yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya proses akreditasi ini kita harapkan Prodi PGSD UUI bisa terus berbenah dan berkembang lebih baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” kata Mutiawati.

Tim asesor LAMDIK mengunjungi Direktorat Administrasi dan Akademik UUI pada asesmen lapangan untuk akreditasi Prodi S-1 PGSD, Kamis (11/1/2024).

Melalui proses akreditasi tersebut, katanya, UUI yang memiliki 3 fakultas dan 15 program studi terus berbenah diri untuk menjadi Perguruan Tinggi yang memberikan pendidikan terbaik bagi masyarakat khususnya putra/i Aceh guna membangun generasi bangsa yang berkualitas.

Dekan Fakultas Sosial Sains dan Ilmu Pendidikan Dr Mutiawati SPd MPd menandatangani berita acara akreditasi S-1 PGSD UUI, Kamis (11/1/2024).

Pada asesmen lapangan tersebut, tim asesor dari LAMDIK berkeliling kampus untuk melihat setiap fasilitas dan sarana yang ada di UUI.

Tidak hanya itu, tim asesor LAMDIk juga memberikan beberapa masukan dan saran terkait dengan penyelenggaraan pendidikan khususnya Prodi S-1 PGSD UUI.(*)

Tinggalkan Balasan