Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, UUI Benchmarking ke LPM USK

Tim dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) melakukan benchmarking (studi banding) ke Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Syiah Kuala (LPM USK) guna meningkatkan kualitas penjaminan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UUI dan membangun sistem informasi audit mutu internal UUI, Senin (24/4/2024).

BANDA ACEH Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) melakukan benchmarking (studi banding) ke Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Syiah Kuala (LPM USK) guna meningkatkan kualitas penjaminan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UUI dan membangun sistem informasi audit mutu internal UUI.

Kegiatan benchmarking tersebut berlangsung selama dua hari yakni 23 dan 24 April 2024 bertempat di Ruang Pusat Pengembangan LPM USK.

Kunjungan UUI itu disambut Koordinator Tata Usaha LPM Sukirman ST, Kepala Pusat Pengembangan Akreditasi Dr Bakhtiar SP MSi, dan Kepala Pusat Pengembangan Data dan Teknologi Informasi Mutu Rahmaddiansyah SSi MSc di Ruang Rapat LPM Lantai 2 Gedung Biro Rektorat Lama USK, Senin (24/4/2015).

Tim Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Syiah Kuala (LPM USK) menyambut tim dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dalam rangka benchmarking terkait sistem penjaminan mutu internal, sistem informasi, dan teknologi.

Dalam kegiatan benchmarking tersebut, tim dari UUI melihat langsung bagaimana LPM USK mengelola sistem penjaminan mutu, pengembangan akreditasi, teknologi informasi dalam mengawal mutu di tingkat universitas.

Sementara pada hari Rabu (24/04/2024), tim UUI melanjutkan benchmarking dengan melakukan audiensi dengan Kepala Pusat Pengembangan Audit dan Penjaminan Mutu Nurlaili SPd MPd.

Direktur Direktorat Penjaminan Mutu, Pemeringkatan, dan Akreditasi (DPMPA) Soraya Lestari SE MSi berharap dengan adanya kegiatan benchmarking tersebut dapat memberikan masukan dan pengetahuan baru bagi UUI terkait sistem penjaminan mutu internal, sistem informasi, dan teknologi yang mendukung LPM USK sehingga dapat diterapkan pada UUI ke depannya.

Tim UUI benchmarking dengan melakukan audiensi dengan Kepala Pusat Pengembangan Audit dan Penjaminan Mutu Nurlaili SPd MPd.

“UUI tentunya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat universitas, salah satunya dengan kegiatan benchmarking ini dan juga kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Soraya.

Tim UUI yang terlibat benchmarking tersebut yakni Direktur DPMPA Soraya Lestari SE MSi, Direktur ICT dan Pustaka Muammar SST MKom, Ketua Prodi Arsitek Annisa Qadratunnada, SArs MArs, dan Ketua Prodi Psikologi Kurnia Rahmayanti SPsi MPsi.(*)

Tinggalkan Balasan