UUI Gelar Workshop Penjaminan Mutu Guna Menuju Akreditasi Unggul

BANDA ACEH – Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Teuku Umar Dr Ir M Aman Yaman M Agric mengatakan sebuah Perguruan Tinggi harus merancang beberapa hal mulai dari organisasi, sumber daya manusia, standar dan capaian untuk dapat meningkatkan mutu.

Hal tersebut disampaikan dalam workshop penjaminan mutu yang bertema “Bimtek Kualitas Penjaminan Pelaporan Penjaminan Mutu Universitas Ubudiyah Indonesia Menuju Akreditasi Unggul” yang dilaksanakan secara daring pada Jum’at (12/1/2024).

Aman menjelaskan bahwa akreditasi adalah hasil dari pengukuran implementasi standar mutu suatu Perguruan Tinggi sehingga untuk mendapatkan akreditasi yang baik harus memiliki standar mutu yang baik pula.

Dosen dan sivitas akademika Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) mengikuti workshop penjaminan mutu secara daring pada Jum’at (12/1/2024).

“Oleh karena itu, penguatan SDM, fasilitas, dan dana adalah hal yang perlu diprioritaskan. Bapak/ibu harus tahu kalau promosi yang paling murah dan paling bermakna bagi masyarakat adalah kualitas dan itu tercermin dari akreditasi,” kata Aman.

Aman juga memberikan bimbingan teknis kepada para dosen Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang mengikuti workshop terkait penjaminan mutu.

Sementara itu, Wakil Rektor I UUI Dr Hafasnuddi SE MBA mengatakan UUI terus berupaya meningkatkan kualitas dari berbagai sektor baik fasilitas, saraa, maupun pelayanan termasuk juga dalam hal mutu dan akreditasi.

“Kami sekarang sedang bergelut dengan akreditasi dan mencoba memperbaiki semuanya menjadi lebih baik agar ranking UUI juga bisa meningkat,” Hafasnuddin.(*)

Tinggalkan Balasan