UUI JALIN KERJA SAMA INTERNASIONAL DENGAN MYEDU CHINA

Banda Aceh –  Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali menjalin kerja sama internasional dengan lemabga pendidikan MYEDU China yang berbasis di Malaysia untuk wilayah kerja Asia. Prof. Marniati selaku rektor UUI yang menyambut langsung kedatangan team dari MYEDU CHINA di kampus UUI yang dihadiri langsung oleh President MYEDU Jiang Zhongqi bersama Pesly Chua Direktur Manager beserta Amyra Azizan sebagai Internasional cooperation untuk MYEDU.  Selain rektor UUI Wakil rektor III Drs. Alfian Ibrahim juga bersama staf terkait lain nya menerima kunjungan delegasi dari MYEDU China.

Dalam agenda pertemuan tersebut President MYEDU Jiang yang memaparkan bentuk kerja sama yang akan di jalin dengan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) diantara nya penerimaan mahaisiswa asing dari berbagai universitas di China yang akan belajar sesuai dengan program studi yang akan di pilih dengan masa studi yang sudah di rancang untuk program International Exchange Students, Program Double Degree, Student Mobility, Summer Camps Program serta program-program lain nya untuk para Dosen di UUI dalam pengembangan skill, joint researchs dan beasiswa. 

Dalam kesempatan ini, Prof. Adjunct Marniati sangat menyambut baik kedatangan tim MYEDU dan akan mendukung sepenuhnya untuk pelaksanaan program kerja sama ini. Rektor UUI yang juga ditunjuk langsung oleh president MYEDU sebagai perwakilan mereka dalam proses kerja sama ini yang juga menggaet Universitas Syiah Kuala dan UIN Arraniry Banda Aceh. “Ini merupakan salah satu kesempatan yang besar untuk UUI dan juga untuk universitas liannya di Aceh, melalui kerja sama ini akan menambah jumlah mahasiswa asing yang akan berkuliah di Aceh” tutur nya. Jauh sebelum kunjungan langsung dari delegasi MYEDU China ini, UUI sudah terlebih dahulu berkordinasi melalui zoom meeting dalam merancang dan mempersiapkan program kerja sama ini. Dimana untuk langkah awal akan di pilih program studi S1 Ilmu Farmasi, S1 Informatika, S1 Manajemen, S1 PGSD. Dimana program ini akan langsung di laksanakan di awal semester ganjil tahun 2023 dan akan di ikuti dengan pelaksanaan program Double Degree.

Penandatanganan MOU juga di lakukan dalam agenda pertemuan tersebut yang menandakan program kerja sama antara UUI dan MYEDU China. Dari MYEDU yang sanagat antusias untuk pelaksanaan berbagai program kerja sama yang sudah dirancang dan tertuang dalam MOU dan sangat memprioritaskan UUI sebagai satu-satunya PTS di Aceh dan Indonesia dalam awal pelaksanaan program kerja sama ini. ‘UUI yang memiliki visi misi sebagai cyber university di era global sekarang yang sangat sesuai dengan visi misi MYEDU yang akan merangkul dan membuka peluang kepada mahasiswa China untuk bisa belajar di seluruh dunia tidak hanya di Indonesia’ ungkpa President MYEDU China. Rektor UUI Prof. Marniatipun memberi komentar nya ‘ ini abgian dari pencapaian UUI dalamk bidang kerja sama yang dari dulu sampai sekarang terus mengekspansi peluang di dunia internasional khusus nya dalam bidang pendidikan yang memberi manfaat kepada mahasiswa dan sekaligus untuk para dosen di UUI’ tutup nya.

Tinggalkan Balasan