UUI  LAKUKAN MOU DAN LOA DENGAN UNIVERSITAS  ANTAR BANGSA UNIMY  MALAYSIA

Pasca pandemi covid-19 Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali melebarkan kerja sama baru internasional melalui MOU dan mendapat LOA dengan salah satu universitas terbaik dan bergengsi di Malaysia yaitu University Malaysia of Computer Science & Engineering (UNIMY) Malaysia. UNIMY yang merupakan salah satu universitas yang berfokus dalam program-program studi di bidang Komputasi dan Teknologi Komunikasi Informasi (TIK). Sebuah Universitas yang bergengsi yang  didirikan pada Oktober 2012, UniMy adalah hasil dari kemitraan publik-swasta yang inovatif yang melibatkan Kementerian Pendidikan dan perusahaan publik yang mengkhususkan diri dalam TIK, Prestarang Berhad Malaysia.

Acara penandatanganan kerja sama ini masih dalam serangkain kunjungan Rektor UUI Prof. Adjunct. Dr. Marniati beserta ketua yayasan Ubudiyah Indonesia Bapak Dedy Zefrizal, ST ke Malaysia di bulan juni ini. Dalam perhelatan penandan tanganan ini yang juga di dampingi penasehat khusus UUI dari malaysia Datuk Prof. Emeritus Dr Kamarudin Hussin yang sekaligus menjadi penasehat Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia dan Rektor UNIMY Professor Datuk Ts Dr Mohd Razali Muhamad. Prof. Adjunct. Dr. Marniati dalam sambutan nya mengatakan MOU kerja sama ini sangat memberikan manfaat yang besar untuk UUI di karenakan bidang teknologi informatika atau bidang IT yang menjadi prodi favorit di UUI. Dengan adanya kerja sama ini akan menciptakan peluang untuk mahasiswa dalam hal tranfer kredit, program internship (magang) dimana UUI akan mengirimkan mahasiswa nya untuk magang di berbagai industri dibawah naungan UNIMY dan juga tenaga pengajat (Dosen) melalui berbagai kerja sama lain nya yang sudah di gagas UUI dengan Galxi comapnies Group dan industri lain nya.  

UUI yang dikenal sebagai universitas yang menghasilkan dan melakukan kerja sama terbanyak di luar negeri terutama di Asia Tenggara. Hal ini yang di dukung dengan posisi Rektor UUI Prof. Marniati yang merupakan anggota aktif di The Asian University Presidents Forum( AUPF) selama 14 tahun yang telah memiliki networking yang luas sampai ke Eropa. Lebih lanjut pasca covid-19 ini Rektor UUI mengatakan akan terus melakukan perluasan dan menambah daftar kerja sama di tingkat internasional sebagai bagian program pengembangan dari Kampus Merdeka yang sangat berimpact bagi lulusan UUI dimana nantinya akan ada 4 sertifikat Internasional sebelum mereka lulus yang sangat bermanfaat bagi mereka dalam mendapat peluang untuk bekerja dalam bidang ilmu yang di butuhkan oleh industri global di seluruh dunia. Sehingga lulusan UUI akan dengan mudah bisa diterima bekerja di luar negara dengan skil yang dibuktikan dengan sertifikat internasional tersebut. Lebih lanjut dari list kerja sama internasional yang sudah dijalin oleh UUI akan memudahkan para lulusan dalam mendapat pekerjaan karena industri-industri di luar negeri yang akan memprioritaskan juga para lulusan UUI yang tertuang dalam perjanian kerja sama.

Vice Chancellor (rektor) UNIMY Professor Datuk Ts Dr Mohd Razali Muhamadjuga memberi sambutan dan juga dukungan penuh kepada UUI dalam program Tridharma untuk bidang ilmu yang sesuai terutama dalam bidang inovasi, teknologi dan akan memfasilitasi bagi mahasiswa UUI untuk melakukan program magang, praktek dan lainnya. Tidak ketinggalan Penasehat UUI Prof. Dr Datuk Kamarudding juga berpendapat ini merupakan kesempatan dan momentum yang sangat bagus dengan adanya kerja sama antar negara ini yang akan memberikan dampak luas untuk masyarakat secara global. Harapan yang sama juga disampaikan ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia bapak dedy Zefrizal, ST dimana beliau berharap ini merupakan serangkain dari langkah-lanmgkah dan upaya untuk mengenalkan dan membawa UUI dikancah internasional untuk masa depan UUI sebagai yang terdepan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mata dunia.