UUI MENERIMA IZIN SEBAGAI PENYELENGARA RESMI PROGRAM RPL DARI DIKTI

Banda AcehUniversitas Ubudiyah Indonesia (UUI) sebagai satu-satunya Universitas yang terpilih di provinsi Aceh oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENRISTEKDIKTI) sebagai Perguruan Tinggi yang memenuhi persyaratan untuk melaksanakan program Rekognisi Pembelajaran lampau (RPL). Dimana tujuan dari program RPL ini adalah untuk menyukseskan program pemerintah dalam percepatan lanjut ke jenjang sarjana bagi Pegawai negeri Sipil dan juga Pegawai Swasta. 

Ada begitubanyak kemudahan yang bisa di dapat dari program RPL ini diantara nya ; konversi nilai yang dinilai dari SK Pengangkatan, Pengalaman kerja selama masa bekerja di suatu instansi/ dinas, sertifikat Pelatihan yang pernah di ikuti, serta pendidikan non formal yang bisa di akui sebagai konversi untuk mata kuliah-mata kuliah yang akan di akui. Selain itu keunggulan lain nya yaitu masa studi yang singkat dari jenjang pendidikan D3 ke Jenjang S1 hanya bisa ditempuh minimal hanya dengan satu semester dengan ketentuan sesuai hasil konversi nilai dan mata kuliah yang bisa disetarakan dari pengalaman kerja.

Sedangkan dari jenjang SMA ke jenjang S1 hanya dengan menempuh 2 tahun masa studi yang  hanya bisa diselesaikan melalui program RPL ini. Dengan masa studi/ kuliah yang sangat singkat bisa menghemat biaya biaya pendidikan seperti SPP dan biaya-biaya penunjang kuliah lain nya. Hanya dengan program RPL ini mahasiswa bisa memperoleh gelar sarjana hanya dalam jangka waktu 8 bulan. Untuk kesempatan bisa meraih jenjang predikat sarjana dengan sangat mudah dan cepat hanya melalui program RPL ini, dan kesempatan ini juga tidak selalu ada di setiap tahun nya karena ini merupakan program istimewa dan sangat terbatas dari pemerintah yang tidak setiap tahun dibuka.

Rektor UUI Prof. Adjunct. Marniati, Se., M.Kes dalam sebuah kesempatan juga berpesan serta mengajak masyarakat khususnya untuk para PNS, ASN dan juga Pegawai/ Staf Swasta untuk benar-benar bisa memanfaatkan peluang ini dengan langsung cepat mendaftar untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa di program RPL ini yang secara khusus hanya di laksanakn di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) karena ini di ibaratkan sebagai pemutihan dalam mendapat gelar Sarjana untuk para pegawai negerio dan juga swasta. Selain program yang tidak sellau dibuka di setiap tahun nya RPL ini juga hanya di laksanakan dan di buka di UUI untuk provinsi Aceh jadi sangat di sayangkan kalau terlewat kan. Semoga para Pegwai baik itu dari Negeri dan juga swasta bisa mendapat jenjang sarjana S1 untuk keberlanjutan dan perkembangan karier di masa mendatang, ditambah lagi UUI yang sudah sukses membuka dan melaksanakan program RPL tahap satu di tahun 2021 dan mendapat banyak apresiasi dari masyarakat’ pungkas nya.

Untuk informasi terupdate tentang batas pendaftaran program RPL ini akan berakhir tanggal 15 desember 2022. Bagi masyarakat yang ingin menempuh jalu pendidikan singkat ini bisa langsung mendaftar secara online di website : https://rpl.uui.ac.id/ dan bisa menghubungi nomor informasi melalui WA 0822-6781-1082 dan juga bisa langsung datang ke Kampus UUI yang beralamat di Jalan Alue Naga, Desa Tibang (Samping Taman Kota BNI) untuk mendapatkan informasi selengkap nya.