UUI RESMI MENDAPATKAN IZIN PROGRAM STUDI  BIDAN PROFESI DAN SARJANA KEBIDANAN

Banda Aceh – Pencapaian Universitas Ubudiyah Indonesia dalam pengembangan program studi/ jurusan di bawah Fakultas Kesehatan kembali di buktikan dengan berhasi membuka dua Program Studi baru yaitu, Program Studi Bidan Profesi dan Sarjana Bidan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENRISTEKDIKTI) secara resmi telah mengelaurkan SK untuk dua program studi baru tersebut dibawah Fakultas Kesehatan (FIKES) UUI.    Keberhasilan dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) merupakan satu langkah maju bagi UUI dalam mengembangkan perguruan tinggi dalam perluasan bidang ilmu melalui jurusan baru ini yang diharapkan bisa mempermudah para tenaga medis bidan dalam meraih predikat sarjana dan profesi dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Proses yang tidak mudah yang dilakukan oleh segenap civitas UUI yang melalui pberbgai proses sampai hasil akhir yang diperoleh dari visitasi langsung dari tim LLDIKTI pusat dan LAMPTKES dalam memverifikasi keabsahan data legalitas, failitas dan sumber daya tenaga pengajar-tenaga pengajar yang sangat berkompeten dalam bidang nya ini sampai akhirnya secara resmi mengeluarkan SK dan izin untuk kedua program studi ini.

Dalam even pengenalan sekaligus peluncuran dari kedua program studi Bidan Profesi dan Sarjana Kebidanan ini, rektor UUI Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes memberi sambutan dan sekaligus mengajak semua warga dan masyarakat Aceh khususnya yang berprofesi sebagai bidan yang jenjang pendidikan nya masih lulusan SMA, D3 dan D4 untuk bisa melanjutkan pendidikan nya pada program Strata 1 (S1) di program studi s1 Bidan Profesi dan S1 Kebidanan di Universitas Ubudiyah Indonesia 9UUI) sebagai satu-satunya Universitas yang mempunyai kedua jurusan baru tersebut. Hal ini juga disambut baik oleh para alumni yang sbelumnya menempuh pendidikan D3 dan D4 di prodiu kebidanan UUI dimana mereka bisa langsung melanjutkan pendidikan nya untuk gelar Strata 1 (S1) di Uui yang terkenal dengan Fakultas Kesehatan terfavorit di seluruh Aceh.

Untuk informasi pendaftaran di dua program studi baru ini sudah dibuka sejak 20 September 2002 lalu yang langsung didaftar oleh para alumni yang sudah lama menantikan kedua Prodi ini dibuka. Rektor UUI juga menutup dengan harapan kedua program studi baru ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Aceh khgsusunya yang berprofesi sebagai Bidan atau yang ingin berkarir sebagai Bidan bisa mendaftar pad adua program studi ini sesuai dengan relevansi jalur pendidikan sebelum nya. Dan untuk informais pendaftara bisa langsung mengunjungi situs www.uui.ac.id dan bisa langsung mendapatkan informasi loangsung di Infomration center di Uui yang beralamat di jalan Alue Naga, desa Tibang (Samping Taman Kota BNI Banda Aceh) dan bisa langsung mengakses melalui no HP dan WA di 0822-6781-1082.

foto bersama LLDIKTI XIII & UUI