UUI Terima Sertifikat Infak dari Rumah Zakat

Serah terima sertifikat infak dari Rumah Zakat Aceh kepada Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang berlangsung di ruang rapat UUI, Banda Aceh, Jum’at (29/12/2023).

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) diwakili Wakil Rektor III Drs Alfian Ibrahim MS menerima sertifikat infak dalam rangka donasi peduli Palestina dari Rumah Zakat. Sertifikat infak tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi kepada Alfian di ruang rapat UUI, Banda Aceh, Jum’at (29/12/2023).

Sertifikat infak tersebut merupakan apresiasi dari Rumah Zakat kepada UUI karena telah berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan Palestina dengan jumlah donasi sebesar Rp 23.376.500.

Atas apresiasi tersebut, Alfian mengucapkan terima kasih dan berharap ke depan UUI dapat memberikan bantuan-bantuan lainnya sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sertifikat infak dari rumah Zakat untuk Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Sementara itu, Riadhi mengatakan bantuan dana kemanusiaan tersebut akan disalurkan langsung melalui relawan lokal yang merupakan jaringan dari Rumah Zakat di Palestina.

“Semua donasi yang masuk melalui Rumah Zakat akan disalurkan langsung sesuai tujuan. Alhamdulillah kami sudah memiliki jaringan di seluruh Indonesia dan juga di 30 negara di dunia sehingga penyaluran bantuan baik berupa dana maupun barang bisa kita lakukan dengan tepat,” kata Riadhi.

Tidak hanya sertifikat infak, Rumah Zakat juga memberikan cinderamata kepada UUI. Turut hadir pada acara penyerahan infak tersebut sivitas akademika UUI yang terdiri atas dekan, kaprodi dan dosen serta tim dari Rumah Zakat Aceh.

Sebelumnya, UUI mengumpulkan dana sosial peduli Palestina tersebut dalam rangka Ubudiyah Berzikir dari Aceh untuk Palestina dan perayaan maulid Nabi Muhammad saw pada Jum’at (15/12/2023).
Selanjutnya UUI menyalurkan bantuan tersebut melalui Baitul Mal Aceh dan diteruskan ke Rumah Zakat Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan