VISITASI PEMBUKAAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI BIDAN PROGRAM PROFESI

Jumat, 24 Juni 2022, Universitas Ubudiyah Indonesia, Fakultas Ilmu Kesehatan kedatangan Tim Evaluasi Lapangan dari Lembaga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset danTeknologi yang dihadiri juga oleh perwakilan LLDikti Wilayah XIII dengan agenda Visitasi pembukaan program studi baru yaitu Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi.
Salah satu landasan kuat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah Indonesia membuka Prodi Profesi Bidan yakni adanya tuntutan baik dari masyarakat dan urgensinya di tingkat nasional dan regional agar tersedianya sumber daya manusia yang kuat, profesional dan berdaya saing tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Masyarakat sebagai pengguna produk pendidikan tinggi semakin sadar akan hak-haknya sehingga kemampuan lulusan dalam menyikapi perkembangan ilmu menjadi hal yang sangat penting. Semua ini tentu tidak terlepas dari ketersediaan institusi pendidikan tinggi yang dapat mengakomodir tersedianya tenaga profesional di bidang kebidanan. Ketersediaan sarjana kebidanan di Aceh sampai saat ini belum ada, hal ini berkorelasi dengan belum tersedianya institusi pendidikan yang menyelenggarakan Program Kebidanan Program Profesi, sehingga akan lahir tenaga bidan profesional yang menguasai ilmu di bidangnya yang dapat bermanfaat untuk pengembangan bidang kesehatan terutama bidang kebidanan.

Harapan dari visitasi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi dapat segera diberikannya izin rekomendasi untuk dapat Lauching prodi ini dalam waktu dekat sehingga para lulusan bidan dapat segera melanjutkan pendidikan profesi bidan ke Universitas Ubudiyah Indonesia, timpal Sahbainur Rezeki, S.K.M., M.K.M (Ketua Prodi DIV Kebidanan).